Sukses


Selain Ronaldo, Ini 3 Transfer Terbaik Manchester United Sejak 2000

Jakarta Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memiliki kenangan indah bersama Manchester United (MU). Pemain asal Portugal itu merupakan pilar Setan Merah pada 2003 hingga 2009.

Selama enam musim bersama Manchester United, pemain asal Portugal itu mencatatkan 118 gol dari 292 penampilan di semua kompetisi. Musim 2007/2008 menjadi tahun terbaik Ronaldo di Old Trafford Stadium.

Dia mampu mencetak 42 gol dari 49 penampilan bersama MU pada musim itu. Ronaldo memenangkan dua gelar bersama Manchester United, Liga Champions dan Liga Inggris.

Pada musim itu, Ronaldo juga memenangkan Ballon d'Or pertamanya. Dia juga berhasil masuk ke dalam salah satu legenda Setan Merah, meski sudah bergabung dengan Real Madrid hingga sekarang.

Selain Ronaldo, ada tiga pemain lain yang menjadi transfer terbaik MU sejak tahun 2000. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

2 dari 4 halaman

David De Gea

David De Gea didatangkan Setan Merah pada 2011. MU membelinya dengan mahar 19 juta pound sterling dari klub Spanyol, Atletico Madrid. Dia diplot sebagai pengganti Edwin van der Sar yang memutuskan untuk pensiun.

Di awal kedatangannya, De Gea mendapat banyak kritik karena tubuh kurusnya tidak ideal untuk bersaing di Liga Inggris. Namun seiring berjalannya waktu, kiper asal Spanyol itu membungkam kritikan yang mengarah kepadanya.

Pada musim ini saja, dia menjadi kiper dengan bayaran termahal, 200 ribu pound sterling per pekan. Itu berkat aksi heroiknya di bawah mistar gawang Setan Merah.

Selama membela MU, kiper berusia 27 tahun itu mencatatkan clean sheet sebanyak 116 kali dari 308 penampilan. De Gea kebobolan sebanyak 305 gol.

 

 

3 dari 4 halaman

Wayne Rooney

MU melakukan hal gila ketika mengeluarkan 27 pound sterling untuk membeli pemain muda dari Everton, Wayne Rooney pada 2004. Usianya pada saat itu masih 18 tahun.

Namun, hal itu terjawab dengan rentetan prestasi yang telah diberikan Rooney, sampai akhirnya dia kembali ke Everton, tahun lalu.

Selama memperkuat MU hingga 2017, Rooney merupakan top scorer sepanjang masa klub. Dia mencetak 253 gol dari 559 penampilan bersama Setan Merah di semua kompetisi.

 

 

4 dari 4 halaman

Nemanja Vidic

Berbicara soal bek, Nemanja Vidic menjadi pemain bertahan paling hebat yang pernah didatangkan MU. Vidic dibeli MU dari Spartak Moscow pada 5 Januari 2006 dengan mahar 7 juta pound sterling.

Bersama Rio Ferdinand, Vidic membantu MU meraih banyak gelar di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Vidic juga menjadi pilar andalan MU saat memenangkan Liga Champions 2008.

Pada tahun 2010, dia terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris. Vidic menjaga pertahanan Setan Merah dari kebobolan selama 14 pertandingan berturut-turut di tahun itu.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer