Sukses


8 Data dan Fakta Setelah Chelsea Kalahkan Burnley

Bola.com, Burnley - Chelsea meraih kemenangan 2-1 atas Burnley pada laga pekan ke-34 Premier League, di Turf Moor, Kamis (19/4/2018). Bagi The Blues, ini adalah dua kemenangan beruntun perdana di liga pada 2018. 

Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-20 berkat gol bunuh diri yang dilakukan pemain bertahan tim tuan rumah, Kevin Long. Gol tersebut membuat skuat London Biru menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Burnley mencoba untuk bangkit pada babak kedua. Hasilnya muncul pada menit ke-64 setelah umpan dari Johan Berg Gudhmundsson mampu diteruskan dengan baik oleh Ashley Barnes.

Namun, usaha tim tuan rumah untuk bangkit kembali patah setelah dalam waktu lima menit dari gol Barnes, Chelsea mampu kembali unggul. Victor Moses mencetak gol kedua The Blues memanfaatkan umpan dari Emerson.

Berkat kemenangan 2-1 ini, Chelsea tetap berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan 63 poin. Sementara itu, Burnley berada dua peringkat di bawah The Blues dengan selisih 11 poin.

2 dari 2 halaman

Berikut ini adalah 8 fakta menarik setelah Chelsea bungkam Burnley:

1. Chelsea mencatatkan dua kemenangan beruntun di Premier League untuk pertama kalinya pada 2018.

2. Sejak mengalahkan Chelsea dalam pertandingan pertama musim ini, Burnley hanya mengoleksi empat poin dari 10 pertandingan Premier League menghadapi tim-tim dengan kategori enam besar

3. Ini menjadi pertandingan ke-100 Antonio Conte memimpin Chelsea di semua kompetisi. Hanya Jose Mourinho yang mencetak lebih banyak kemenangan dalam 100 pertandingan selama memimpin Chelsea ketimbang Conte. Mourinho meraih 72 kemenangan dalam 100 laga pertamanya bersama Chelsea, sedangkan Conte mencatatkan 65 kemenangan.

4. Ashley Barnes mencetak lima gol dalam tujuh pertandingan terakhir di liga.

5. Tujuh gol terakhir Barnes lahir dari assist pemain yang berbeda, mulai dari Arfield, Long, Hendrick, Lowton, Wood, Lennon, dan Gudmundsson.

6. Dua dari delapan gol terakhir Chelsea di Premier League merupakan gol bunuh diri, yaitu gol bunuh diri yang diciptakan Kevin Long pada pertandingan ini dan Martin Kelly saat menghadapi Crystal Palace.

7. Pertandingan ini merupakan laga pertama Premier League yang menampilkan dua pemain Italia di tim Chelsea sejak Mei 2003 di mana saat itu The Blues menghadapi Liverpool. Kali ini Chelsea memainkan Emerson dan Davide Zappacosta, sedangkan pada laga kontra Liverpool pada 2003, The Blues memainkan Carlo Cudicini dan Gianfranco Zola.

8. Pertandingan ini merupakan pertandingan ke-500 yang digelar pada hari Kamis dalam sejarah sepak bola kasta tertinggi di Inggris.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer