3 Sosok Ideal Pengganti Arsene Wenger di Arsenal

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 20 Apr 2018, 17:09 WIB
Arsene Wenger

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, secara resmi mengonfirmasi pengunduran diri dari jabatannya di klub pada akhir musim 2017-2018. Lalu, siapakah sosok pengganti ideal Wenger di Emirates Stadium?

Sejauh ini ada tiga nama pengganti Arsene Wenger di Arsenal yang berkembang dalam beberapa pekan terakhir. Sosok pertama adalah eks pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel.

Pelatih asal Jerman itu dianggap layak menggantikan Wenger di Arsenal karena memiliki visi dan misi yang sama soal pemain muda. Ketika masih menukangi Dortmund, Tuchel kerap memberikan kesempatan terhadap pemain muda. Hal yang sama dilakukan Wenger selama berkarier di Arsenal.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menjadi sosok kedua yang dianggap layak menjadi penerus Wenger di Arsenal. Prestasi Allegri bersama Juventus menjadi bahan pertimbangan yang pas mengingat Arsenal sudah lama tidak meraih kesuksesan di liga.

Sosok Allegri sebenarnya sudah lama dikaitkan dengan Arsenal. Andai mampu mempersembahkan Scudetto untuk Juventus musim ini, pelatih asal Italia itu diyakini bakal mencoba peruntungan dan tantangan baru menukangi klub Inggris seperti Arsenal.

Sementara itu, sosok terakhir adalah legenda Arsenal, Patrick Vieira. Pelatih klub Major League Soccer (MLS), New York City, itu merupakan rekomendasi dari Wenger.

Selama menjadi pemain, Vieira berhasil memberikan sejumlah kesuksesan untuk Arsenal. Pria Prancis itu mempersembahkan sembilan gelar untuk klub asal London Utara tersebut.

Lalu, siapakah sosok yang akan menjadi pengganti Arsene Wenger di Arsenal? Sosok terpilih pastinya memiliki tugas berat mengingat harus mampu mengakhiri puasa gelar Meriam London di Premier League yang sudah bertahan selama 14 tahun.

Sumber: The Metro

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Cerita dari Latihan Timnas Indonesia U-22 Sampai ke Killing Field

Tutup Video