Sukses


Infografis: Rekam Jejak Arsene Wenger Bersama Arsenal

Bola.com, London - Tak banyak pelatih yang bertahan menangani satu klub lebih dari 20 tahun. Arsene Wenger merupakan satu di antara sosok-sosok pelatih langka tersebut.

Wenger tercatat hampir 22 tahun membesut Arsenal, tepatnya sejak 1996. Saking lamanya, Wenger sangat identik dengan klub asal London Utara itu. Bahkan, ada yang meyakini posisinya di Arsenal tak mungkin digeser. 

Namun, petualangan Wenger bersama Arsenal akhirnya mendekati garis finis. Pada Jumat (20/4/2018), Arsene Wenger mengumumkan akan meninggalkan klub yang dicintainya tersebut pada akhir musim 2017-2018. 

Yang pasti, 22 tahun bukan waktu yang pendek. Berbagai kenangan telah ditorehkan Wenger bersama The Gunners. Ada fase naik dan turun, duka dan gembira, pesta dan nestapa. 

Masa-masa awal Wenger di Arsenal cukup bertabur piala. Sayangnya, setelah juara Premier League pada 2004, Arsenal puasa gelar di kompetisi kasta tertinggi Inggris itu selama 14 tahun. The Gunners hanya bisa berbicara di kancah Piala FA. 

Bagaimana rekam jejak Arsene Wenger selama lebih dari dua dekade di Arsenal? Berikut infografisnya. 

 

 

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger

Video Populer

Foto Populer