Sukses


VIDEO: Siapa yang Layak Menggantikan Wenger di Arsenal?

Bola.com, Jakarta - Teki-teki masa depan Arsene Wenger bersama Arsenal terjawab sudah. Pelatih asal Prancis tersebut, Jumat (20/4/2018), menyatakan akan meninggalkan Emirates Stadium pada akhir musim.

Wenger mundur dari setelah 22 tahun menangani klub asal London Utara tersebut. Selama membesut Arsenal, Wenger mempersembahkan tiga trofi Premier League dan tujuh gelar Piala FA. Namun, selama 14 tahun terakhir, Arsenal puasa gelar Liga Premier. 

Pada Premier League musim ini kiprah Arsenal juga jauh dari menjanjikan. Saat ini, Arsenal tercecer di peringkat keenam klasemen sementara. 

Peluang Arsenal untuk meraih tiket Liga Champions musim depan akan terbuka bila mereka menjuarai Liga Europa musim ini dan semula hal tersebut dianggap para pengamat akan bisa memperpanjang era kepelatihan Wenger di klub asal London Utara, namun apapun hasil di kancah Eropa ternyata tidak akan mempengaruhi keputusannya untuk mundur di akhir musim ini.  

Lalu, siapakah yang akan cocok menggantikan Wenger?

 

  • Thomas Tuchel


Saat ini ia tak menangani klub setelah meninggalkan Borussia Dortmund. Keahliannya sangat menjanjikan untuk Arsenal.

Menangani Dortmund pada 2015 untuk menggantikan Jurgen Klopp, Tuchel memantapkan posisi Dortmund dan membawa Die Borussien kembali menjadi penantang gelar Bundesliga.

Meskipun hanya menjuarai satu trofi dalam kariernya, Tuchel akan jadi pilihan ideal untuk Arsenal dan memberikan pengalamannya untuk beberapa pemain Arsenal.

 

  • Luis Enrique


Sejak meninggalkan Barcelona pada musim lalu, Luis Enrique kerap dikaitkan akan pindah ke Premier League. Chelsea dikabarkan tertarik mendatangkan pelatih asal Spanyol tersebut untuk menggantikan Antonio Conte yang diprediksi akan meninggalkan The Blues akhir musim ini. Hal itu akan menjadi tantangan untuk Arsenal mendatangkannya.

Terbiasa menangani pemain besar seperti Luis Suarez, Lionel Messi dan Neymar, Enrique akan melakukan hal serupa untuk memotivasi pemain Arsenal. Tetapi, Enrique memiliki masalah dalam bertahan, seperti yang ia lakukan bersama Barcelona.

 

  • Mikel Arteta


Mikel Arteta menjadi salah satu pilihan Arsenal untuk mengisi kursi manajer The Gunners. Saat ini ia menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City.

Pria asal Spanyol tersebut bergabung dengan Arsenal pada 2011 dari Everton dan memenangkan dua piala FA sebelum memutuskan pensiun lima tahun kemudian.

Jika Arteta mengambil alih posisi tersebut, Arsenal harus bersiap menghadapi masa transisi. Hal tersebut dilakukan Manchester United sejak kepergian Sir Alex Ferguson pada 2013.

Video Populer

Foto Populer