Sukses


Prediksi Manchester United Vs Tottenham Hotspur: Kandang Rasa Tandang

Bola.com, London - Manchester United akan menghadapi Tottenham Hotspur pada semifinal Piala FA, di Stadion Wembley, London, Sabtu (21/4/2018). Laga tersebut terasa seperti laga tandang bagi The Red Devils.

Saat pengundian, Manchester United sebenarnya ditetapkan sebagai tim tuan rumah. Namun seperti tradisi beberapa tahun terakhir, semifinal dan final Piala FA selalu berlangsung di Stadion Wembley.

Uniknya, Stadion Wembley merupakan markas Tottenham Hotspur sejak musim ini bergulir. The Lilywhites menggunakan stadion kebanggaan tim nasional Inggris itu karena Stadion White Hart Lane dalam tahap renovasi.

Alhasil, laga nanti akan terasa seperti laga tandang meskipun Manchester United bertindak sebagai tim tuan rumah. Adapun manajer Jose Mourinho tidak ingin terlalu memikirkan status tersebut.

"Saya pernah merasakan ini saat melatih di Italia dan Spanyol. Saya pikir, tidak ada keuntungan pada fase-fase akhir seperti ini," kata Mourinho.

"Saya memandang sama laga ini, seperti Derbi Manchester, atau menghadapi Brighton dan Huddersfield. Kadang main di kandang, kadang di tandang. Kali ini kami bermain tandang, meski saya melihat itu bukan keuntungan," lanjut Mourinho.

Sementara itu, Tottenham Hotspur tidak terlalu memikirkan kondisi itu. Manajer Mauricio Pochettino yakin anak-anak asuhannya bisa meraih kemenangan saat bermain sebagai tuan rumah ataupun tim tamu.

"Kami percaya bisa mengalahkan tim manapun. Saat ini, kami lebih berpengalaman. Namun, saya tidak yakin itu akan menjadi kunci memenangi pertandingan nanti," ujar Pochettino.

"Kami berada dalam level berbeda dalam hal pengalaman. Itu memang penting. Akan tetapi, kami membutuhkan lebih sekadar pengalaman dan kedewasaan untuk mengalahkan Manchester United," tambah manajer asal Argentina itu.

Laga dua tim tersebut diprediksi bakal berlangsung ketat. Dari catatan pertemuan dalam tiga musim terakhir, tim yang bertindak sebagai tuan rumah akan keluar sebagai pemenang.

Jadi, mampukah Manchester United melanjutkan catatan itu, meski akan bermain di tempat yang dikenal para pemain Tottenham Hotspur?

Perkiraan susunan pemain

Manchester United: David de Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Eric Bailly, Ashley Young; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Jesse Lingard, Romelu Lukaku, Marcus Rashford

Manajer: Jose Mourinho

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Kieran Trippier, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Ben Davies; Eric Dier, Mousa Dembele; Christian Eriksen, Dele Alli, Son Heung-min; Harry Kane

Manajer: Mauricio Pochettino

 

2 dari 2 halaman

Head to head dan performa kedua tim

Head to head

31/1/2018 - Tottenham Hotspur 2-0 Manchester United (Premier League)

28/10/2017 - Manchester United 1-0 Tottenham Hotspur (Premier League)

14/5/2017 - Tottenham Hotspur 2-1 Manchester United (Premier League)

11/12/2016 - Manchester United 1-0 Tottenham Hotspur (Premier League)

10/4/2016 - Tottenham Hotspur 3-0 Manchester United (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester United

18/4/2018 - AFC Bournemouth 0-2 Manchester United (Premier League)

15/4/2018 - Manchester United 0-1 West Bromwich Albion (Premier League)

7/4/2018 - Manchester City 2-3 Manchester United (Premier League)

31/3/2018 - Manchester United 2-0 Swansea City (Premier League)

17/3/2018 - Manchester United 2-0 Brighton and Hove Albion (Piala FA)

Lima pertandingan terakhir Tottenham Hotspur

17/4/2018 - Brighton and Hove Albion 1-1 Tottenham Hotspur (Premier League)

14/4/2018 - Tottenham Hotspur 1-3 Manchester City (Premier League)

7/4/2018 - Stoke City 1-2 Tottenham Hotspur (Premier League)

1/4/2018 - Chelsea 1-3 Tottenham Hotspur (Premier League)

17/3/2018 - Swansea City 0-3 Tottenham Hotspur (Piala FA)

Prediksi Bola.com

Manchester United 45-55 Tottenham Hotspur

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer