Sukses


Fans Arsenal Ingin Stadion Diganti Nama Jadi Arsene Wenger

London - Mundurnya Arsene Wenger dari Arsenal akhir musim nanti membuat para legenda bersuara. Mereka kompak mendukung petisi fans yang ingin nama stadion diubah menjadi nama manajer asal Prancis tersebut.

"Arsenal tidak lagi butuh uang dari sponsor. Stadion semestinya dinamakan Arsene Wenger Stadium," kata Paul Merson, penggawa Arsenal periode 1985-1997, dilansir Sky Sports.

"Dia membangun stadion itu. Saya bahkan tidak keberatan dinamakan Emirates Arsene Wenger Stadium. Yang jelas namanya pantas dipajang di atas sana," sambung Merson.

Alan Smith, yang memperkuat Arsenal periode 1987-1995, memberikan reaksi serupa. "Saya kira itu penghargaan ideal baginya. Masalahnya, klub modern memilih menjual hak nama stadion ke sponsor untuk menambah kocek," paparnya.

Arsenal semula menerima 100 juta poundsterling dari Maskapai Emirates untuk penggunaan nama stadion selama 15 tahun dan berakhir pada 2021. Namun pada perjanjian baru, yang ditandatangani tahun 2012, kontrak Emirates terkait stadion diperpanjang hingga 2028.

2 dari 3 halaman

Visi Wenger

Wenger mengumumkan niat meninggalkan Arsenal, Jumat (20/4/2018). Selain mempersembahkan berbagai gelar bagi The Gunners, dia juga membantu perencanaan masa depan klub. Salah satunya mendukung pembangunan Emirates Stadium untuk menggantikan Highbury.

Sosok berkebangsaan Prancis ini menilai kehadiran stadion baru dapat mengamankan finansial klub, sekaligus memperkuat posisi Arsenal untuk merekrut pemain incaran.

3 dari 3 halaman

Efek Negatif

Namun, konstruksi stadion baru membatasi pergerakan klub di bursa transfer dalam periode cukup lama. Untuk mengatasi ini, Wenger terpaksa menjual beberapa pemain kunci, di antaranya Robert Pires, plus mendahulukan talenta muda.

Pada kurun ini pula, prestasi Arsenal mulai menurun sejak bermain di Emirates Stadium pada 2006. Namun, mereka mampu merebut gelar pada beberapa tahun belakangan, di antaranya Piala FA, setelah finansial klub tidak lagi terbebani biaya konstruksi stadion.

Sumber: www.liputan6.com

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer