Sukses


Manajer MU Tak Bangga Lolos Final Piala FA

Manchester - MU memastikan tiket ke final Piala FA musim ini. Di semifinal, Setan Merah menang 2-1 atas Tottenham Hotspur dalam laga yang digelar di Wembley, Sabtu (21/4/2018).

Kemenangan itu membuat MU menjadi tim Inggris yang paling banyak melangkah ke babak final di kompetisi domestik. Setan Merah, julukan MU, sudah tampil dalam 29 partai final, 20 di Piala FA dan sembilan di Piala Liga Inggris.

Namun, manajer Setan Merah, Jose Mourinho menegaskan, menjadi juara Piala FA bukan tolok ukur keberhasilan Manchester United musim ini. Menurutnya, finis di posisi kedua dalam klasemen Liga Inggris lebih penting.

"Musim ini berhasil jika kami menyelesaikan posisi kedua, di atas Spurs, Liverpool, Chelsea dan Arsenal. Jika kami melakukan itu, saya pikir itu merupakan sebuah keberhasilan," ujar Mourinho, dilansir dari situs resmi klub.

Di papan klasemen Liga Inggris, MU berada di urutan kedua dengan 74 poin. Namun, mereka hanya unggul tiga angka dari Liverpool yang berada di posisi ketiga. Tottenham Hotspur yang menempati urutan keempat dengan 68 poin juga masih memberikan acaman.

2 dari 3 halaman

Lebih Baik

Mourinho juga menegaskan, timnya sudah lebih baik musim lalu yang finis di posisi keenam dengan 69 poin. Jumlah kebobolan MU pun lebih sedikit.

"Kami ingin finis di posisi kedua, agar mendapat poin lebih banyak dari musim lalu, mencetak gol lebih banyak, kebobolan lebih sedikit, jadi saya rasa kami sudah sukses," kata manajer asal Portugal tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Coba Menangi Piala FA

Meski demikian, Mourinho juga mencoba memenangkan Piala FA. Itu merupakan trofi terakhir yang bisa dimenangkan timnya di musim ini.

"Final adalah final. Kami akan mencoba meraih kemenangan," ujarnya.

Final Piala FA akan dilangsungkan di Wembley Stadium pada 19 Mei 2018. Manchester United masih menunggu lawan antara Chelsea atau Southampton.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer