Sukses


Hadapi Chelsea di Final Piala FA, Manchester United Dihantui Catatan Negatif 19 Tahun

Bola.com, London - Manchester United akan menghadapi Chelsea di final Piala FA 2017-2018. Klub asuhan Jose Mourinho itu ternyata punya catatan buruk ketika berjumpa The Blues di pertandingan turnamen tertua di dunia tersebut.

Tiket final Piala FA diraih Manchester United setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 (21/4/2018). Adapun Chelsea melenggang ke partai puncak setelah menang 2-0 atas Southampton (22/4/2018).

Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan ke-15 untuk kedua tim di Piala FA. Manchester United sejauh ini masih dominan dengan meraih delapan kemenangan, Chelsea meraih empat kemenangan, dan dua laga berakhir imbang.

Namun, Manchester United ternyata sudah lama tak mampu mengalahkan Chelsea di Piala FA. Kemenangan terakhir yang diraih Setan Merah atas Si Biru dengan skor 2-0 terjadi pada 10 Maret 1999 alias 19 tahun lalu.

Sejak saat itu, Manchester United selalu gagal mengalahkan Chelsea ketika bentrok di pertandingan Piala FA. Kubu Old Trafford menelan tiga kekalahan dan sekali imbang.

Catatan ini tentu harus diwaspadai oleh Manchester United. Apalagi Chelsea sedang dalam kepercayaan diri tinggi karena final ini menjadi yang kedua secara beruntun diraih dalam dua musim terakhir.

Video Populer

Foto Populer