Sukses


Wasit Real Madrid Vs Juventus Pimpin Final Piala FA 2017-2018

Bola.com, London - FA mengumumkan melalui situs resminya, Michael Oliver yang memimpin laga Real Madrid kontra Juventus bakal menjadi wasit final Piala FA 2017-2018. Oliver mengaku bangga mengemban tugas tersebut.

Nama Oliver sempat menjadi sorotan ketika memimpin pertandingan Real Madrid melawan Juventus. Saat itu, banyak pendukung I Bianconeri mengecam beberapa keputusan Oliver.

Kecaman fans Juventus itu dilatari keputusan Oliver mengusir kapten Gianluigi Buffon dan memberikan penalti untuk Real Madrid menjelang laga usai. Namun, sang wasit menerima dukungan dari kepolisian dan UEFA.

Meski begitu, hal tersebut tidak menghalangi FA menunjuk Oliver sebagai wasit partai puncak Piala FA. Wasit berusia 33 tahun itu mengaku bangga memimpin pertandingan sekelas final Piala FA.

"Saya bangga ketika menerima telepon dari FA. Ketika memulai karier sebagai wasit, saya tidak pernah membayangkan bakal memimpin laga final Piala FA," kata Oliver di situs resmi FA.

"Ketika karier saya mulai menanjak, memimpin laga final Piala FA menjadi semakin realistis. Kesempatan seperti ini tidak sering datang dalam karier wasit," lanjutnya.

Partai final Piala FA 2017-2019 yang bakal dipimpin oleh Michael Oliver akan mempertemukan Chelsea dan Manchester United. Pertandingan akan berlangsung di Wembley Stadium, 19 Mei 2018.

Sumber: FA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer