Steven Gerrard Terfavorit Menjadi Manajer Rangers

Oleh Nurfahmi Budi pada 27 Apr 2018, 18:44 WIB
Diperbarui 27 Apr 2018, 18:44 WIB
Liverpool, Pemain Bintang, Steven Gerrard
Steven Gerrard memutuskan pergi dari Liverpool dan bergabung dengan LA Galaxy, setelah jarang dimainkan pelatih Brendan Rodgers. Gerrard telah bermain selama 17 tahun bersama The Reds. (AFP/Glyn Kirk)

Bola.com, Jakarta - Mantan kapten dan ikon Liverpool, Steven Gerrard berada di 'pole position' untuk menjadi manajer Rangers FC. BBC, Jumat (27/4/2018), merilis, sosok Steven Gerrard memiliki kemampuan agar Rangers bisa bangkit lagi setelah musim ini tertinggal jauh dari rival sekota, Celtic.

Saat ini Rangers berselisih 10 angka di belakang perolehan poin Celtic FC di pentas Premiership Skotlandia. Tersisa empat laga, butuh kerja keras bagi Rangers agar bisa melewati armada Brendan Rodgers.

Nama Steven Gerrard muncul pada tengah pekan ini setelah manajemen Rangers melakukan kontak dengan agen Super Gerro. Sayang, tidak ada kabar resmi terkait hasil pembicaraan dua pihak.

Satu yang pasti, menurut sumber BBC, kubu Steven Gerrard tertarik menyeberang ke Skotlandia. Sumber tersebut menyatakan, manajemen Liverpol rela jika Steven Gerrard menanggalkan statusnya sebagai pelatih di tim junior The Reds.

Andai benar, Steven Gerrard akan menggantikan peran Graeme Murty, yang menjadi pendamping sementara Rangers sampai akhir musim. Dia masuk menjadi satu di antara nomine, namun banyak pihak meyakini Steven Gerrard adalah pilihan terfavorit.

Satu yang unik, Steven Gerrard akan bertemu kembali dengan mantan pelatihnya di Liverpool, Brendan Rodgers. Artinya, pertarungan keduanya kala berstatus arsitek tim bisa menjadi pemandangan 'panas' pada musim depan.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memiliki pandangan sendiri terkait gosip masa depan Steven Gerrard. "Saya tak khawatir. Apapun yang dia inginkan, kami akna mendukungnya. Saya bisa menyadari sebuah klub sangat berhasrat merekrut Gerrard," sebutnya.

Ucapan Klopp mengacu pada faktor pengalaman dan kemampuan memimpin ala Steven Gerrard. "Saya yakin dia akan sukses, dan sudah tentu kami akan memberikan segala yang bisa kami bantu," tegasnya.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

30 Tahun Perjalanan Liverpool di Premier League