Sukses


Jack Butland Dinilai Bakal Bantu Liverpool Tandingi Man City

Jakarta - Kiper legendaris Liverpool, Ray Clemence, menilai eks timnya membutuhkan penjaga gawang berkualitas untuk bersaing memperebutkan gelar Liga Inggris. Clemence menyebut penggawa Stoke City Jack Butland sebagai sosok ideal. 

Liverpool kerap merotasi kiper musim ini, yakni Simon Mignolet dan Loris Karius. Nama terakhir tampil baik dan jadi pilihan utama sejak Januari lalu. Meski demikian, di mata Clemence, ini belum cukup.

"Saya melihat dua kiper Liverpool pada awal tahun dan berpikir 'Mignolet adalah penghenti tembakan yang bagus, tapi dia tidak bagus dalam umpan silang, distribusi bola dan mengontrol empat bek di depannya," kata Clemence seperti dilansir Soccerway.

“Dan kemudian saya melihat Karius dan berpikir, dia tampan, tapi saya tidak yakin apa kekuatannya. Saya tidak menganggapnya sebagai penghenti tembakan yang hebat. Saya tidak memandangnya sebagai seseorang yang mengontrol bek di depannya. Tapi, distribusinya mungkin lebih baik dari Mignolet."

 

2 dari 3 halaman

Karius Belum Cukup

Kiper Liverpool, Loris Karius (AFP Photo/Paul Ellis)

Clemence mengakui, penampilan Karius belakangan ini mulai oke. Namun, baginya ini belum cukup.

“Sekarang untuk bersikap adil, empat minggu terakhir saya telah melihat beberapa peningkatan dalam Karius. Tapi, saya masih berpikir untuk menjadi tim yang mendapat peluang memenangkan gelar liga, kami membutuhkan penjaga gawang berkualitas tinggi."

“Saya akan memilih Jack Butland. Saya telah mengenal Butland sejak dia berusia 15 tahun. Saya telah bekerja dengannya sejak dia berusia 16 tahun. Jika saya melihat seseorang yang fokus menjadi penjaga gawang Timnas Inggris, atau menjadi penjaga gawang sejak usia muda, itu adalah dia," Clemence menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Butland

Butland sendiri telah membela Stoke dalam 32 pertandingan Liga Inggris musim ini. Ia juga mencatatkan lima clean sheet.

 

Sumber: Liputan6.com

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jack Butland adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Stoke City dan Tim Nasional Inggris.
    Jack Butland adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Stoke City dan Tim Nasional Inggris.
    Jack Butland adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Stoke City dan Tim Nasional Inggris.

    Jack Butland

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer