Antisipasi Kerusuhan, Wali Kota Liverpool Sambangi Roma

Oleh Luthfie Febrianto pada 28 Apr 2018, 17:07 WIB
Diperbarui 30 Apr 2018, 16:15 WIB
Cetak 2 Gol ke Gawang AS Roma, Mohamed Salah Tak Selebrasi

Jakarta - Duel Liverpool vs AS Roma memakan tumbal. Pendukung Liverpool, Sean Cox (53) dalam kondisi kritis setelah diserang tifosi AS Roma.

Hingga kini Cox masih menjalani perawatan. Sementara, dua suporter Roma yang diduga menyerang Cox telah ditahan polisi dan akan diadili bulan depan.

Wali Kota Roma, Virginia Raggi tak tinggal diam menyikapi penyerangan suporter tersebut.

Seperti dilansir Football Italia, Virginia memanggil Wali Kota Liverpool, Joe Anderson untuk membahas penyerangan tersebut. Virginia juga menanyakan kabar perkembangan kesehatan Cox setelah penyerangan tersebut.

Bukan cuma itu, Virginia juga membahas masalah keamanan suporter Liverpool jelang laga leg kedua di markas Roma, Stadio Olimpico tengah pekan depan. Dalam pertemuan itu, Virginia memastikan dukungan kota Roma terhadap keamanan suporter Liverpool.

 

 

2 dari 3 halaman

Dukung Lazio dan Everton

Di tengah pertemuan ini, muncul selentingan kabar yang menyebut Virginia adalah suporter Lazio. Seperti dikethaui, Lazio adalah rival sekota AS Roma dan pertemuan keduanya kerap menyulut suhu panas antara kedua suporter.

Bukan cuma Virginia yang mendukung tim berbeda. Kabarnya, Anderson pun bukan suporter Liverpool, melainkan rival sekota The Reds, Everton.

3 dari 3 halaman

Agregat 5-2

AS Roma sendiri harus mencetak minimal tiga gol untuk bisa lolos ke partai final Liga Champions. Pasalnya, mereka kalah 2-5 dari Liverpool di leg pertama.

Bagi Roma, hal ini mengulang cerita pertemuan dengan Barcelona di perempat final. Kalah 1-4 pada leg pertama, Roma menang telak 3-0 pada leg kedua di Olimpico.

 

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓