Sukses


Salah Mandul, Liverpool Gagal Taklukkan Stoke City

Jakarta Liverpoolgagal mengalahkan Stoke City pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (28/4/2018) malam WIB. Menguasai jalannya laga, The Reds harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Bertanding di Anfield, Liverpool nyaris unggul cepat pada menit ketujuh. Mohamed Salah lolos dari jebakan off-side sehingga berhadapan langsung dengan kiper Jack Butland. Sayangnya tendangan chip Salah masih meleset dari sasaran. 

Stoke mampu memberikan perlawanan sengti kepada Liverpool. Stoke nyaris mengejutkan publik Anfield di menit 19 bila sundulan Mame Biram Diouf tak melenceng dari gawang Liverpool.

Liverpool kembali memiliki peluang emas di menit 21. Umpan terobosan Salah gagal dikonversi jadi gol oleh Trent Alexander Arnold. Sepakannya bisa diblok Butland.

Empat menit sebelum bubaran, Liverpool sempat mencetak gol lewat Danny Ings. Akan tetapi wasit menganulirnya karena terlebih dulu berada dalam posisi off-side. Skor kacamata bertahan sampai jeda.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Liverpool meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Mereka mampu menguasai jalannya laga. Penguasaan bola Liverpool mencapai 70 persen.

Namun pasukan Jurgen Klopp sangat kesulitan membongkar pertahanan rapat Stoke yang dikawal oleh Kurt Zouma Erik Pieters.

Peluang paling matang Liverpool datang di menit 68. Sayangnya sepakan bek kiri Alberto Moreno melenceng dari sasaran.

Asyik menyerang Liverpool nyaris kecolongan di menit 88. Umpan tarik Diouf gagal disontek bek Ryan Shawcroos di mulut gawang Liverpool. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Liverpool gagal mendekati Manchester United. Liverpool tetap di posisi tiga dengan 72 poin. Stoke sendiri naik ke posisi 18 dengan 30 angka.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Liverpool: Karius, Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Klavan, Moreno, Henderson, Wijnaldum, Salah, Firmino, Ings

Stoke City: Butland, Zouma, Shawcross, Martins Indi, Pieters, Bauer, Allen, Badou, Shaqiri, Crouch, Diouf

Video Populer

Foto Populer