Sukses


Fabregas Komentari Kegagalan Salah di Chelsea

Jakarta Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, menilai Mohamed Salah sudah memiliki bakat emas sejak di Stamford Bridge. Sayangnya, pemain asal Mesir itu tidak mendapat banyak menit bermain.

Salah merapat ke Chelsea pada 2013. Ia hanya mendapat kesempatan 19 kali bermain dengan catatan dua gol. Sang pemain kemudian dipinjamkan ke Fiorentina dan AS Roma.

Bersama kedua klub itu, mental Salah jadi lebih kuat. Kemampuannya berkembang pesat hingga akhirnya dia pindah ke Liverpool pada awal musim ini.

Bersama The Reds, Salah jadi bintang utama. Ia telah menyumbangkan 43 gol dan 15 assist dalam 47 penampilannya untuk Liverpool di semua kompetisi. Salah juga sedang menempati pimpinan daftar top scorer Liga Inggris dengan koleksi 31 gol.

Prestasi tersebut membuat Salah sukses memenangi penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris 2017-2018 versi Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional Inggris (PFA).

2 dari 3 halaman

Komentar Fabregas

Cesc Fabregas (AP Photo/Alastair Grant)

"Aku bertemu dengan Salah di musim pertamaku di Chelsea (2014/15), sebelum dia pindah ke Fiorentina. Dia masih muda, hampir tidak bermain, tetapi Anda sudah bisa melihat bahwa dia memiliki bakat. Salah selalu bekerja sangat keras dan dia memberikan segalanya," kata Fabregas seperti dilansir Soccerway.

"Sepak bola tentang kepercayaan diri. Dan kepercayaan dari pelatih bisa membantu pemain mencapai puncak penampilan. Ini soal pelatih memainkan Anda di posisi yang tepat, untuk membantu Anda berkembang dam ini sangat penting. Itu terjadi pada Salah," Fabregas menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tertinggal 5 Poin

Chelsea sendiri kini berada di peringkat lima klasemen Liga Inggris. The Blues tertinggal lima poin dari Tottenham Hotspur yang berada di atas mereka.

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer