Sukses


Prediksi West Ham United Vs Manchester City: Rencana Radikal untuk Sang Juara

Bola.com, London - West Ham United menjamu Manchester City dalam pertandingan pekan ke-36 Premier League di London Stadium, Minggu (29/4/2018) malam WIB. Dalam pertandingan menghadapi sang juara Premier League, tim tuan rumah sudah mempersiapkan sebuah rencana radikal.

West Ham United saat ini berada di peringkat ke-15 klasemen sementara Premier League dengan 35 poin. Mereka hanya terpaut tiga poin di atas batas zona degradasi. Dalam kondisi yang sulit itu, tim asuhan David Moyes pun harus menjamu tim yang sudah memastikan gelar juara Premier League, Manchester City.

Menurut catatan tujuh pertemuan terakhir kedua tim, Manchester City tak terkalahkan. The Citizens meraih enam kemenangan dan satu hasil imbang kala bertemu West Ham United.

Bahkan tiga pertandingan di kandang The Hammers selalu menjadi milik Manchester City, di mana dua pertemuan terakhir di kandang West Ham menjadi miliki Manchester City dengan skor yang telak.

Namun, David Moyes selaku arsitek tim tuan rumah sudah mempersiapkan rencana yang cukup radikal untuk menantang sang juara. Satu rencana tersebut adalah dengan menyiapkan lebih dari satu formasi untuk menghadapi The Citizens.

"Saya tidak berpikir memainkan laga kontra Manchester City dengan hanya satu formasi. Anda mungkin harus menerapkan dua atau tiga formasi dalam sepanjang pertandingan karena jika Anda menemukan cara untuk menghentikan mereka atau membuat mereka kesulitan, mereka akan mencari jalan untuk mengatasinya," ujar David Moyes.

"Mereka bukan tim yang tidak menguasai permainan atau tidak memiliki peluang. Bagi siapa pun yang berpikir bisa seperti itu, maka itu adalah hal yang naif. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menyulitkan mereka dengan cara semaksimal mungkin," lanjutnya.

Namun, dalam pertandingan ini, West Ham United cukup banyak kehilangan pemain. The Hammers akan tanpa Michail Antonio, Wiremu Reid, Samuel Bryam, Pedro Obiang, dan James Collins. Dengan materi yang ada, David Moyes harus siap berpikir keras untuk membuat lebih dari satu formasi dalam pertandingan tersebut.

Sementara itu, Manchester City datang ke London Stadium tanpa diperkuat John Stones dan Sergio Aguero. Kedua pemain tersebut masih dalam kondisi cedera dan tak mungkin bermain dalam pertandingan ini.

 

2 dari 2 halaman

Statistik Pertandingan

Prakiraan susunan pemain:

West Ham United (3-4-2-1): Adrian (kiper); Declan Rice, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell (belakang); Pablo Zabaleta, Cheikhou Kouyate, Mark Noble, Arthur Masuaku, Joao Mario, Manuel Lanzini (tengah); Marko Arnautovic (depan)

Manajer: David Moyes

Manchester City (4-3-3): Ederson (kiper); Kyle Walker, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Fabien Delph (belakang)l Kevin de Bruyne, Fernandinho, David Silva (tengah); Bernardo Silva, Leroy Sane, Gabriel Jesus (depan)

Manajer: Pep Guardiola

 

Head to head

03/12/17 Manchester City FC 2 - 1 West Ham United FC (Premier League)

04/08/17 Manchester City FC 3 - 0 West Ham United FC (Persahabatan)

02/02/17 West Ham United FC 0 - 4 Manchester City FC (Premier League)

07/01/17 West Ham United FC 0 - 5 Manchester City FC (Piala FA)

28/08/16 Manchester City FC 3 - 1 West Ham United FC (Premier League)

24/01/16 West Ham United FC 2 - 2 Manchester City FC (Premier League)

19/09/15 Manchester City FC 1 - 2 West Ham United FC (Premier League)

 

Lima laga terakhir West Ham United

10/03/18 West Ham United FC 0 - 3 Burnley FC (Premier League)

31/03/18 West Ham United FC 3 - 0 Southampton FC (Premier League)

08/04/18 Chelsea FC 1 - 1 West Ham United FC (Premier League)

17/04/18 West Ham United FC 1 - 1 Stoke City FC (Premier League)

22/04/18 Arsenal FC 4 - 1 West Ham United FC (Premier League)

 

Lima laga terakhir Manchester City

05/04/18 Liverpool FC 3 - 0 Manchester City FC (Liga Champions)

07/04/18 Manchester City FC 2 - 3 Manchester United (Premier League)

11/04/18 Manchester City FC 1 - 2 Liverpool FC (Liga Champions)

15/04/18 Tottenham Hotspur 1 - 3 Manchester City FC (Premier League)

22/04/18 Manchester City FC 5 - 0 Swansea City AFC (Premier League)

 

Prediksi Bola.com

West Ham United 40 - 60 Manchester City

 

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer