4 Pemain Ini Ideal Mengisi Lini Tengah MU

Oleh Windi.Wicaksono pada 29 Apr 2018, 20:22 WIB
Diperbarui 01 Mei 2018, 20:15 WIB
Real Madrid Ditahan Imbang Fuenlabrada

Jakarta - Manchester United (MU) wajib membenahi lini tengah jika mau meraih prestasi pada musim depan. Terlebih Michael Carrick bakal pensiun dan Marouane Fellaini hampir pasti hengkang.

Manajer MU, Jose Mourinho, membutuhkan gelandang bertipe regista. Pemain itu nantinya bisa membantu Paul Pogba lebih bebas bergerak, seperti yang diinginkannya.

Pada bursa transfer musim panas nanti, perburuan dilakukan manajemen The Red Devils. Sejumlah nama regista masuk dalam bidikan klub yang bermarkas di Old Trafford ini.

Dengan kehadiran regista, mesin lini tengah MU diyakini bisa lebih hidup. Musim ini, Pogba tampil kurang maksimal karena dia juga harus fokus membantu pertahanan.

Mourinho menyadari lini tengah jadi area yang perlu ditingkatkan sebelum musim depan bergulir. Berikut 4 regista yang diincar MU, seperti dilansir Sportskeeda.

 

2 of 5

4. Julian Weigl (Borussia Dortmund)

Barcelona, Bursa Transsfer 2017, Julian Weigl
Gelandang muda Borussia Dortmund, Julian Weigl. (AFP/Patrik Stollarz)

Julian Weigl merupakan gelandang muda paling bersinar milik Borussia Dortmund. Weigle punya presisi dan akurasi umpan, yang membuatnya jadi pemain vital di lini tengah.

Usia Weigl baru 22 tahun, tapi sudah memiliki kehebatan dalam membaca permainan. Konsentrasi tinggi saat berada di lapangan dan pemain yang masih bisa berkembang.

Mourinho kabarnya telah mengirim pemantau bakat untuk mengamati Weigl. Harga Weigl ditaksir mencapai 40 juta pound sterling.

3 of 5

3. Sergej Milinkovic-Savic (Lazio)

Sergej Milinkovic-Savic
Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic (AFP/Carlo Hermann)

Sebelum kick-off musim 2017-2018, tidak banyak yang mendengar nama Sergej Milinković-Savić. Tapi, penampilan Milinkovic-Savic bersama Lazio langsung mengesankan.

Gelandang internasional Serbia itu mampu menempati beberapa posisi di lini tengah. Milinkovic-Savic dapat memainkan peran dalam menyerang atau bertahan di lini tengah.

Pemain berusia 23 tahun ini telah mencetak 12 gol dan 9 assist dari 44 laga bersama I Biancoceleste. Mourinho konon menyukai Milinkovic-Savic, karena akan serasi dengan Pogba di lini tengah.

4 of 5

2. Mateo Kovacic (Real Madrid)

Real Madrid, Copa Del Rey, Leganes
Gelandang Real Madrid, Mateo Kovacic (AFP/Oscar Del Pozo)

Bukan rahasia lagi bahwa lini tengah Real Madrid memiliki sejumlah talenta hebat. Mateo Kovacic salah satu gelandang berkualitas milik Los Blancos.

Kovacic mulai frustrasi kurang mendapat menit bermain selama Zinedine Zidane di kursi pelatih Real Madrid. Manchester United bisa memanfaatkan situasi ini untuk membajak pemain asal Kroasia itu.

Cara bermain Kovacic dipercaya cocok dengan gaya sepak bola Mourinho. Kemampuan penetrasi dan mendikte permainan jadi kelebihan pemain berusia 23 tahun itu.

 

5 of 5

1. Jorginho (Napoli)

Pemain Incaran Klub Top Eropa, Jorginho
Gelandang Napoli, Jorginho (AFP/Filippo Monteforte)

Gelandang Napoli, Jorginho, jadi bidikan utama Manchester United musim panas nanti. Pemain berusia 26 tahun itu disebut-sebut sebagai gelandang tengah terbaik di Serie A musim ini.

Jorginho memiliki umpan akurat dan visi bermain bagus. Kemampuan menguasai bola dan membaca permainan jadi kombinasi mematikan Jorginho sebagai gelandang.

Agen Jorginho mengakui masa depan kliennya masih belum pasti bersama Napoli. Tawaran besar dari klub sekelas MU tentu akan sulit ditolak Jorginho.

 

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓
Statistik SEA Games 2019, Indonesia vs Laos 4-0