Sukses


Manchester City Samai Rekor Chelsea Setelah Cukur West Ham

Bola.com, Manchester - Manchester City mencetak beberapa rekor setelah menang 4-1 atas West Ham United pada lanjutan Premier League, Minggu (29/4/2018). Satu di antaranya adalah menyamai pencapaian Chelsea.

Kemenangan atas West Ham United merupakan yang ke-30 buat The Citizens pada musim ini. Jumlah kemenangan ini juga pernah diraih Chelsea pada musim 2016-2017.

Selain itu, City juga memecahkan rekor kemenangan tandang dalam satu musim di Premier League. Sejauh ini, David Silva sudah mengoleksi 15 kemenangan pada laga tandang.

City juga masuk dalam daftar klub yang mencetak 100 gol atau lebih dalam satu musim. Saat ini, The Citizens sudah mengoleksi 102 gol. Namun, mereka menjadi tim tercepat yang melakukan itu. "Saya sangat senang kami mencetak lebih banyak gol dan sekarang kami hanya butuh satu laga lagi untuk memenangi poin terbanyak sepanjang sejarah," ujar Guardiola dalam situs resmi klub.

"Untuk melakukannya pada hari di mana kami menerima trofi juara di kandang bersama fans kami, itu yang jadi alasan kami ingin menang pada hari ini, untuk mendapatkan kesempatan mendapatkan 96 poin di kandang," tambahnya.

Manchester City bisa memecahkan rekor itu jika menang atas Huddersfield Town pada 6 Mei 2018. Saat itu, jawara Premier League 2017-2018 itu akan bertindak sebagai tuan rumah.

Video Populer

Foto Populer