Sukses


Mohamed Salah Baru Berlatih 20 Persen

Bola.com, Liverpool - Nama Mohamed Salah tengah meroket. Performa pemain asal Mesir ini mencuri perhatian berkat ketajamannya di lini depan Liverpool. Bahkan Salah mulai disandingkan dengan dua pemain terbaik di dunia, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. 

Musim ini Salah memang tampil luar biasa. Mantan pemain AS Roma itu membukukan 43 gol dan 13 asist di semua kompetisi. Dua penghargaan individu juga sudah dikantongi Salah, yakni Pemain Terbaik Liga Inggris dan juga Pemain Terbaik Versi Wartawan Inggris.

Salah juga menjadi andalan Liverpool. Di semua kompetisi, Salah hanya empat kali absen memperkuat Liverpool. Dia juga tampil penuh saat Liverpool keok 2-4 dari AS Roma pada leg kedua babak semifinal Liga Champions. Meski kalah, pasukan Jurgen Klipp tetap melaju ke babak final setelah pada leg pertama berhasil menang 5-2 dari Serigala Ibu Kota. 

Rekan satu timnya di Liverpool, Alberto Moreno, mengatakan, bukan perkara sulit bagi Salah menemukan performa seperti saat ini. Sebab, dia belum mengerahkan 20 persen upayanya saat latihan. Salah enggan mengerahkan semua kemampuannya karena khawatir cedera. 

"Salah pemain yang luar biasa. Dia melewati tahun yang luar biasa," kata Moreno kepada El Partidazo and El Transistor. "Saya pikir Salah hanya berlatih 20 persen saja sebab dia cedera. Saat Ramadan, saya akan makan dan minum untuknya, itu yang bisa saya lakukan."

Liverpool akan bertemu Real Madrid pada babak final Liga Champions di Kiev, Ukraina, 26 Mei mendatang. Ini merupakan kesempatan Salah untuk mengangkat trofi si Kuping Besar. Namun Salah menghadapi dilema karena laga tersebut akan berlangsung di bulan Ramadan yang mewajibkan umat Islam di dunia untuk berpuasa, termasuk Mohamed Salah

 

2 dari 2 halaman

Berharap Tampil di Final

Sementara itu, Moreno kembali duduk di bangku cadangan saat Liverpool menyambangi markas AS Roma, dinihari tadi. Mantan pemain Sevilla itu harus merelakan posisinya kepada Andy Robertson akibat mengalami cedera engkel pada Desember lalu. 

Meski demikian, Moreno, berharap bisa tampil pada babak final nanti. Pemain berusia 25 tahun tersebut menyerahkan keputusan tersebut kepada manajer The Reds, Jurgen Klopp. 

"Saya masih tidak percaya saya akan bermain di final Liga Champions. Kami punya skuat yang hebat dan kami akan bertarung untuk trofi Liga Champions," beber Moreno. 

"Anda harus memberi tahu (manaje Jurgen) Klopp agar menurunkan saya di babak final. Semua pemain tentu ingin tampil. Saya kehilangan posisi di skuat inti karena cedera. Tapi saat ini bukan waktunya untuk itu. Sekarang sesuatu yang perlu dinikmati."

Sumber: Liputan6.com

 Saksikan juga video di sini:

Video Populer

Foto Populer