Gaya Melatih Steven Gerrard Mirip Pep Guardiola

Oleh Okky Herman Dilaga pada 05 Mei 2018, 16:16 WIB
Diperbarui 05 Mei 2018, 16:16 WIB
Steven Gerrard
Legenda Liverpool, Steven Gerrard, resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Rangers FC. (Twitter Rangers FC)

Bola.com, Jakarta Legenda Liverpool Jamie Redknapp memuji pelatih baru Rangers FC Steven Gerrard. Menurut Redknapp, Gerrard memiliki gaya melatih seperti Pep Guardiola.

Kemiripan yang dimaksud Redknapp adalah cara Gerrard melakukan pendekatan kepada pemain. Menurutnya, Gerrard adalah sosok yang bisa menjalin hubungan sangat dekat dengan pemain secara personal, dan hal itulah yang juga dilakukan Guardiola.

"Satu hal yang selalu saya rasakan soal Stevie (Gerrard) adalah dia selalu menjadi orang yang meluangkan waktu untuk orang lain. Dia selalu sosok yang akan meluangkan waktu untuk mengobrol dengan pemain muda dan membantu mereka," ujar Redknapp dikutip dari dailyrecord.

"Saya kira sebagai pelatih anda harus bisa melakukan hal itu saat ini, anda harus melihat apa yang dilakukan Guardiola dengan para pemainnya, perkembangan yang dia buat. Itu jelas sesuatu yang Stevie merasa mampu melakukannya."

Lebih lanjut, Redknapp pun tidak sabar menunggu kiprah musim pertama Gerrard di Rangers. Dia menilai Gerrard telah menerima tantangan besar dan ini akan menjadi pembuktian dirinya.

"Ini adalah tantangan besar untuknya, saya tidak sabar menunggu bagaimana dia melakukannya. Ini bagus untuk sepak bola skotlandia, saya bahkan berpikir bahwa Celtic juga akan mengakui Gerrard sudah membawa sesuatu untuk permainan Skotlandia," sambungnya.

"Tetapi saya sungguh berharap Gerrard bisa sukses karena suatu hari saya akan senang melihatnya melatih Liverpool." (dlr/dre)

Sumber: Bola.net

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

10 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City, Termasuk Nathan Ake