Manajer Liverpool Optimistis Steven Gerrard Sukses di Rangers FC

Oleh Tyo Harsono pada 05 Mei 2018, 22:30 WIB
Diperbarui 05 Mei 2018, 22:30 WIB
Steven Gerrard
Legenda Liverpool, Steven Gerrard, resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Rangers FC. (Twitter Rangers FC)

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merasa Steven Gerrard menuai sukses selama menangani Rangers FC. Klopp merasa Gerrard dapat mengembalikan kejayaan Rangers.

Rangers merupakan kesebelasan terbesar di Skotlandia selain Celtics. Namun, prestasi The Gers tengah menurun dalam beberapa tahun terakhir karena masalah keuangan.

Kondisi tersebut membuat Rangers memecat Graeme Murty pada 1 Mei 2018. Setelah memecat Murty, kesebelasan yang bermarkas di Ibrox Stadium itu menunjuk Gerrard.

Klopp menilai keputusan Rangers tersebut cukup tepat. Manajer asal Jerman itu menganggap Gerrard sebagai sosok tepat untuk menangani Rangers.

"Apabila Gerrard yakin ini saat yang tepat, saya memercayainya. Saya tahu Rangers adalah klub besar meski tengah berada dalam masa sulit. Jika sukses, mereka dapat mendekati Celtic," kata Klopp di situs resmi Liverpool.

"Saya yakin pendukung Celtic khawatir dengan penunjukkan Gerrard. Gerrard adalah salah satu gelandang terbaik sepanjang masa. Saya yakin da akan banyak belajar di Rangers," lanjutnya.

Steven Gerrard menandatangani kontrak berdurasi empat musim bersama Rangers FC. Sebelumnya, Gerrard menangani tim akademi Liverpool.

Sumber: Liverpool

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Profil Bintang Mohamed Salah, Striker Andalan Liverpool yang Dermawan