Sukses


Guardiola Minta Sterling Meniru Sikap Messi

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberi masukan khusus untuk pemainnya, Raheem Sterling. Dia meminta Sterling banyak belajar dari bintang Barcelona, Lionel Messi, yang jarang protes kepada wasit meski kerap dilanggar lawan. 

Sterling tampil bersinar bersama City pada musim ini, termasuk membantu The Citizen memenangi trofi Premier League. Dia dimainkan Guardiola saat City bermain melawan West Ham pada akhir pekan lalu. Meski tampil apik, Sterling sempat emosi pada wasit karena sempat dilanggar Aaron Cresswell namun tak diberi penalti.

City memenangi pertandingan dengan skor 4-1. Selepas pertandingan, skuat The Citizen ramai-ramai merayakan kemenangan itu. Akan tetapi Sterling marah menempel ketat wasit Neil Swarbrick untuk memprotes keputusannya yang tak memberikan penalti. 

Guardiola menyesalkan keputusan wasit sekaligus membantah Sterling melakukan diving. Namun, ia juga mengajurkan pada eks pemain Liverpool itu agar belajar mengontrol emosinya, seperti yang dilakukan Messi.

"Ia harus belajar dari itu dan menerima kenyataan. Tentu saja orang-orang terlalu banyak bicara dan mengatakan ia diving. Ketika orang-orang mulai berbicara tentang itu, mereka percaya itu," ujarnya seperti dilansir Soccerway, Minggu (6/5/2018). 

"Tapi ia adalah pria yang cukup jujur ​​dalam hal itu. Ia pintar, ia cerdas. Ia adalah seorang pria yang tidak pernah menendang lawan," puji Guardiola.

"Anda harus menerimanya dan Anda harus menanganinya. Jika satu orang membuat keputusan yang salah, berdirilah dan maju ke yang berikutnya. Saya belajar dari pemain terbaik dalam sejarah (Lionel Messi), tidak pernah mengeluh di lapangan. Jika mereka menendangnya, ia berdiri dan pergi. Ia harus belajar dari itu. Itu terjadi dan tindakan selanjutnya adalah hal yang paling penting," tegas Guardiola. 

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer