4 Komentar Conte Setelah Chelsea Bungkam Liverpool

Oleh Rizki Hidayat pada 07 Mei 2018, 02:33 WIB
Diperbarui 07 Mei 2018, 02:33 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte.
Manajer Chelsea, Antonio Conte. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Bola.com, London - Chelsea menang 1-0 atas Liverpool pada laga pekan ke-37 Premier League, di Stamford Bridge, Minggu (6/5/2018). Hasil ini membuat peluang The Blues finis di empat besar klasemen masih terbuka.

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Chelsea tampil di bawah tekanan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, skuat London Biru hanya mencatatkan 31,6 persen penguasaan bola, berbanding 68,4 persen milik Liverpool.

Meski begitu, skuat London Biru cukup efektif dalam melancarkan serangan balik. Mereka memperoleh empat peluang bagus dari 12 kesempatan, sedangkan The Reds melepaskan 10 sepakan yang lima mengarah ke gawang.

Chelsea akhirnya sukses mengunci kemenangan dengan skor 1-0. Gol tunggal The Blues disarangkan Olivier Giroud pada menit ke-32.

Hasil ini membuat Chelsea kian mendekat ke posisi empat besar klasemen sementara Premier League. Mereka berada di urutan lima dengan nilai 69, tertinggal satu poin dari Tottenham Hotspur di peringkat empat.

Kemenangan atas Liverpool disambut bahagia manajer Chelsea, Antonio Conte. Apalagi, ini adalah kemenangan perdana setelah dalam tiga laga sebelumnya menelan satu kekalahan dan dua hasil imbang kontra The Reds.

Berikut ini adalah komentar Antonio Conte setelah Chelsea menang 1-0 atas Liverpool.

 

2 dari 5 halaman

Chelsea Layak Menang

Antonio Conte
Antonio Conte yakin dengan performa Chelsea. (doc. Chelsea FC)

"Hari ini adalah laga yang harus dimenangkan melawan tim yang benar-benar bagus, tetapi ini adalah pertandingan yang bagus dan performa yang bagus demi menjaga harapan kami bisa finis di empat besar agar tetap hidup," kata Conte.

"Saya sangat senang untuk para pemain dan suporter, mereka layak mendapatkan jenis permainan ini dan kemenangan ini," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Pujian Buat Liverpool

Winger Liverpool, Mohamed Salah.
Winger Liverpool, Mohamed Salah, gagal membawa timnya meraih kemenangan atas Chelsea pada laga pekan ke-37 Premier League, di Stamford Bridge, Minggu (6/5/2018). (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

"Liverpool adalah lawan yang sangat berbahaya dan jika Anda meninggalkan banyak ruang di belakang garis pertahanan, pemain mereka mengesankan ketika menyerang ruang kosong, tetapi juga bermain melalui garis dan dalam kombinasi mereka. Liverpool adalah klub yang bagus, jadi sudah benar untuk memberi mereka pujian," ujar Conte.

 

4 dari 5 halaman

Chelsea Butuh Olivier Giroud

Chelsea Vs Liverpool
Chelsea menang 1-0 atas Liverpool pada laga pekan ke-37 Premier League, di Stamford Brige, Minggu (6/5/2018) waktu setempat. (AFP/Glyn Kirk)

"Giroud membawa kepribadian, dia adalah pemain internasional dengan banyak pengalaman dan kami membutuhkan pemain seperti ini," papar Conte.

"Hari ini dia memainkan pertandingan yang sangat bagus dan bekerja sangat keras tanpa bola, tetapi saya senang untuk penampilan seluruh tim," tambahnya.

 

5 dari 5 halaman

Tembus 4 Besar Klasemen Premier League

Antonio Conte, Burnley vs Chelsea
Aksi Antonio Conte saat mendampingi Chelsea melawan Burnley pada laga tunda pekan ke-31 Liga Inggris 2017/2018 di Turf Moor. (Oli SCARFF / AFP)

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, target kami adalah menyelesaikan musim dengan cara sebaik mungkin dan memberikan kepuasan terbaik kepada semua fans. Saya merasa terlepas dari musim yang sulit, kami masih berpeluang dan berjuang sampai akhir," ucap Conte.

"Di Premier League sangat sulit, baik pada masa lalu, saat ini, dan pada masa depan, dan itu bisa menjadi lebih sulit pada masa depan. Anda memulai musim dengan enam klub teratas dan apa pun bisa terjadi. Kami harus mempersiapkan diri dengan cara yang benar dan mencoba membuat kesalahan sesedikit mungkin," paparnya.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Lanjutkan Membaca ↓
30 Tahun Perjalanan Liverpool di Premier League