Sukses


Yaya Toure Puji Manchester City

Jakarta Yaya Toure mengakhiri masa baktinya di Manchester City dengan prestasi mentereng. Dia menggenapi gelar menjadi ketiga usai Manchester City juara Liga Inggris 2017/2018.

Toure dipastikan tidak memperpanjang kontrak dengan Manchester City yang hangus musim panas ini.

"Saya sangat senang bisa menjadi bagian klub ini. Saya yakin Manchester City bakal lebih kuat lagi," kata Toure, dilansir situs resmi klub.

"Jika melihat peningkatan selama delapan tahun di sini, saya pikir klub ini sudah mencapai hal luar biasa," sambung pemain berkebangsaan Pantai Gading tersebut.

Toure tiba di Manchester City pada 2010. Dia dibeli dari Barcelona senilai 24 juta poundsterling.

2 dari 3 halaman

Waktu Tepat

The Citizens merupakan tim terlama yang diperkuatnya. Sebelumnya Toure membela Barcelona selama tiga musim. Dia juga memperkuat Beveren dan Metalurh Donetsk masing-masing dua tahun, dengan Olympiakos dan AS Monaco masing-masing semusim.

"Saya kira sekarang waktu tepat untuk meninggalkan Manchester City dan membiarkan para pemain muda mengambil tanggung jawab," ungkap Toure.

3 dari 3 halaman

Kiprah Toure

Kini berusia 34 tahun, total Toure membela Manchester City di 315 pertandingan dan mencetak 82 gol. Selain tiga trofi Liga Inggris, dia juga memenangkan Piala FA dan Piala Liga Inggris (2) bersama The Citizens.

Toure belum mengumumkan pelabuhan berikutnya.

Video Populer

Foto Populer