Antonio Conte Maklum Tiemoue Bakayoko Sulit Bersinar di Chelsea

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 08 Mei 2018, 22:22 WIB
Diperbarui 08 Mei 2018, 22:22 WIB
Tiemoue Bakayoko
Gelandang Chelsea, Tiemoue Bakayoko. (AFP/Alberto Pizzoli)

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, memaklumi Tiemoue Bakayoko kesulitan untuk tampil konsisten pada musim 2017-2018. Conte menganggap Bakayoko masih memiliki banyak waktu memperbaiki kemampuannya.

Bakayoko tampil apik ketika masih memperkuat AS Monaco. Situasi itu membuat Chelsea mengucurkan dana 40 juta euro (Rp 667,54 miliar) untuk memboyong gelandang bertahan 23 tahun itu pada Juli 2017.

Akan tetapi, Bakayoko sulit menunjukkan penampilan terbaiknya di Chelsea. Dia dianggap gagal menggantikan peran Nemanja Matic yang memilih hengkang ke Manchester United.

"Saya selalu berkata kita tengah berbicara mengenai pemain muda. Ini adalah musim perdana Bakayoko di Inggris. Seperti yang kalian tahu, tidak mudah untuk cepat beradaptasi dengan Premier League. Tidak mudah untuk bisa menyatu dengan sepak bola kami," kata Conte.

"Bakayoko memiliki karakteristik yang tepat untuk bermain di Chelsea. Saya percaya kepada dia. Saya mengenal Bakayoko dan yakin dirinya masih memiliki banyak ruang untuk berkembang. Namun, saya tegaskan dia masih muda dan belum memiliki banyak pengalaman," ujar Conte.

Bakayoko masih terikat kontrak di Chelsea hingga Juni 2022. Sampai saat ini, sang pemain telah tampil 41 laga dalam berbagai kompetisi.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho