Sukses


4 Rekor yang Bisa Dipecahkan Manchester City di Premier League

Bola.com, Manchester - Manchester City telah memastikan diri meraih trofi juara Premier League musim ini. The Citizens juga berpeluang melengkapi titel juara tersebut dengan menorehkan sejumlah rekor.

Man City tampil gemilang pada musim ini. Klub asuhan Pep Guardiola tersebut mampu memetik 30 kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan dua kekalahan.

Berkat torehan tersebut, posisi Manchester City di puncak klasemen sementara Premier League sudah tak lagi tergoyahkan. Mereka mendulang 94 poin, unggul 17 angka atas Manchester United di tempat kedua.

Dengan gelar itu, The Citizens telah meraih lima titel juara di liga. Dari lima gelar, tiga di antaranya didapat pada era Premier League, yakni musim 2011-2012, 2013-2014, dan 2017-2018.

Bukan hanya meraih gelar juara Premier League, Manchester City berhasil memecahkan sejumlah rekor, satu di antaranya adalah jumlah kemenangan beruntun.

Man City mampu mengukir 18 kemenangan berturut-turut pada musim ini. Mereka melampaui catatan Arsenal (2001-2002) dan Chelsea (2016-2017) yang meraih 13 kemenangan beruntun di era Premier League.

Manchester City juga menyamai prestasi Manchester United ketika menjuarai Premier League musim 2000-2001. MU dan City berhasil meraih gelar juara liga saat pertandingan masih menyisakan lima laga lagi.

Beberapa rekor juga berpeluang dipecahkan Manchester City pada musim ini. Berikut ini adalah empat rekor yang bisa diukir The Citizens di era Premier League.

 

2 dari 5 halaman

Jumlah Kemenangan Tandang Terbanyak

Sejauh ini, catatan kemenangan tandang terbanyak masih dipegang oleh Chelsea saat menjuarai Premier League 2004-2005. The Blues yang saat itu masih ditangani Jose Mourinho mampu memetik 15 kemenangan dari 19 laga tandang.

Manchester City juga telah memetik 15 kemenangan di kandang lawan pada musim ini. Kemenangan ke-15 didapat saat melumat West Ham United dengan skor 4-1 di London Stadium, 29 April 2018.

The Citizens akan menorehkan rekor baru, yakni 16 kemenangan tandang di era Premier League jika berhasil mengalahkan Southampton di St. Mary's Stadium pada pekan terakhir Premier League, 13 Mei 2018.

 

3 dari 5 halaman

Jumlah Poin Terbanyak

Manchester City saat telah mendulang 94 poin dari 36 pertandingan di Premier League musim ini, dengan rata-rata 2,7 poin per laga. Mereka hanya kalah satu poin dari Chelsea saat menjuarai Premier League 2004-2005.

Jika mampu membungkam Brighton di Stadion Etihad, Rabu (9/5/2018) waktu setempat, Manchester City akan mendulang 97 poin. Mereka pun masuk dalam buku rekor sebagai klub dengan jumlah poin terbanyak di era Premier League.

Bukan hanya itu, Man City bakal mengoleksi 100 poin di Premier League, andai bisa menang atas Southampton di St. Mary's Stadium, 13 Mei 2018.

 

4 dari 5 halaman

Jumlah Gol Terbanyak

Chelsea sampai saat ini masih memegang rekor sebagai klub dengan jumlah gol terbanyak di era Premier League, yakni 103 gol atau 2,7 gol per laga pada musim 2009-2010. Saat itu, The Blues yang merengkuh trofi juara masih ditangani Carlo Ancelotti.

Sementara itu, Manchester City telah mendulang 102 gol dari 36 pertandingan, atau jika di rata-rata adalah 2,9 gol per laga. Dengan dua pertandingan tersisa, mereka hanya butuh dua gol untuk bisa melampaui catatan rekor Chelsea.

 

5 dari 5 halaman

Jumlah Kemenangan Terbanyak

Manchester City telah menorehkan 30 kemenangan dari 36 pertandingan di Premier League musim ini. Jumlah tersebut membuat mereka menyamai torehan rekor Chelsea di Premier League. The Blues mengukir 30 kemenangan saat menjadi juara pada musim lalu.

Jika mampu mengalahkan Brighton dan Southampton, The Citizens bakal mengukuhkan namanya sebagai klub dengan jumlah kemenangan terbanyak di Premier League, yakni 32 laga.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer