Sukses


MU Bakal Gelar Perpisahan untuk Michael Carrick

Jakarta Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho akan memberikan sesuatu yang spesial untuk Michael Carrick. Dia akan menjadi kapten saat MU melakoni laga terakhir di Liga Inggris musim ini melawan Watford.

Mourinho menilai langkah ini sebagai penghormatan ideal bagi Carrick yang pensiun di akhir musim.

"Penampilan pamungkasnya di Liga Inggris dan Old Trafford, Carrick masuk tim utama MU di partai itu," ujar Mourinho, dikutip Manchester Evening News.

Bergabung dari Tottenham Hotspur pada 2006, Carrick sudah membela MU pada 463 pertandingan. Dia membantu The Red Devils memenangkan berbagai trofi, di antaranya lima titel Liga Inggris dan Liga Champions.

Carrick bisa menambah koleksi jika MU menumbangkan Chelsea pada final Piala FA, 19 Mei Mendatang.

2 dari 3 halaman

Staf Pelatih

Mourinho sudah mengajak Carrick menjadi bagian staf pelatih untuk musim depan. Dia menyebutnya sebagai sosok ideal dan yakin dapat membantu MU terus bersinar di masa depan.

"Bukan hanya sekedar pesepakbola, Carrick juga pria baik. Maka ketika bertemu orang sepertinya, wajar jika saya mempertahankannya. Dia bisa menjadi pelatih bagus," ungkap Mourinho.

3 dari 3 halaman

Masalah Jantung

Kini berusia 36 tahun, Carrick banyak absen pada musim ini. Dia sempat menghilang selama empat bulan untuk mengobati masalah di jantungnya.

Dari empat penampilan sejauh ini, mantan penggawa West Ham United tersebut hanya menjadi starter tiga kali.

Video Populer

Foto Populer