Sukses


4 Fakta Tersembunyi Calon Pemain Liverpool, Nabil Fekir

Jakarta - Liverpool tergolong cukup sukses musim ini. The Reds bakal mematok posisi empat besar di klasemen Liga Inggris jika menang di pekan terakhir Liga Inggris, juga tembus final Liga Champions.

Trio Liverpool Saido Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino dianggap paling berpengaruh dalam permainan tim. Meski begitu, Liverpool ternyata belum puas dengan komposisi skuat. 

Klub Merseyside itu ingin menambah amunisi menyambut 2017/2018. Menurut kabar, Liverpool menginginkan winger Olympique Lyon Nabil Fekir. 

Liverpool bahkan dilaporkan sudah mencapai kesepakatan untuk merekrut Fekir. The Reds membelinya senilai 70 juta euro plus bonus.

Kabar ini jelas menggembirakan bagi pendukung Liverpool. Namun, sebelum menyaksikannya bermain, suporter patut mengetahui sejumlah fakta menarik mengenai pemain berusia 24 tahun itu.

Berikut daftarnya seperti dilansir FTB90:

2 dari 5 halaman

Berasal dari Lyon

Fekir lahir di Lyon pada tahun 1993, dan bergabung dengan akademi klub pada usia 12 tahun.

Menariknya, ia dilepas beberapa tahun kemudian atas dasar tidak cukup kuat dan bergabung dengan Vaulx-en-Velin. Dia kemudian bergabung dengan Saint-Priest di mana dia benar-benar mulai bersinar.

Pada saat itulah rival Lyon, Saint-Etienne mulai mengamati, tetapi Fekir dengan sabar menunggu klub masa kecilnya untuk merekrutnya kembali, dan mereka benar-benar melakukannya pada tahun 2011.

Dia pertama kali masuk ke tim utama Les Gones pada tahun 2013, dan menjadi pemain reguler selama beberapa musim terakhir di Parc Olympique Lyonnais.

Fekir sangat mencintai klub masa kecilnya, tapi sekarang mungkin adalah waktu yang tepat untuk mengejar ambisi lainnya.

3 dari 5 halaman

Serbabisa dan Berkualitas

Fekir memiliki kemampuan untuk beroperasi di area mana saja di lini serang dan bahkan bisa berbahaya seperti Philippe Coutinho.

Posisi terbaiknya adalah bermain di belakang striker utama, karena ia memiliki kualitas teknis yang sangat baik. Dia juga memiliki kaki kiri yang ganas, dan visi yang sangat bagus untuk memberikan assist kepada striker dan mendukung pemain sayap. Dia bukan hanya pemasok bola tapi juga pencetak gol terbanyak Lyon musim ini dengan 22 gol di semua kompetisi.

Selain itu, dia juga sangat ahli dalam situasi set piece.

Pada dasarnya, ia memiliki potensi untuk menjadi pengganti yang sepadan untuk Coutinho yang baru saja pindah.

4 dari 5 halaman

Tipe Pemimpin

Meski usianya relatif muda yaitu 24 tahun, Fekir sudah menjadi kapten Lyon dan telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang bagus baik di dalam dan di luar lapangan.

Dia dengan cepat menjadi bintang baru di klub setelah kepindahan Alexandre Lacazette dan Corentin Tolisso pada musim panas, dan dihormati oleh semua rekan timnya di ruang ganti. Sifat-sifat ini bisa sangat berguna jika sang pemain datang ke Anfield.

5 dari 5 halaman

Pemain Internasional

Prancis punya banyak pemain berbakat, dan Fekir punya banyak kesempatan untuk bersinar bersama negaranya sejak mendapatkan caps pertamanya pada tahun 2015.

Sampai saat ini, Fekir mengemas 10 caps untuk negaranya dan telah mencetak satu gol. Dia belum menjadi starter, tetapi bisa dibilang perlu bersinar dengan klub yang lebih besar dari Lyon di Ligue 1.

Dia harus mendapatkan tempat di Piala Dunia setelah menjalani musim 2017/18 dengan sangat bagus dan fans bisa melihat kemampuannya.

 

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer