Sukses


Yaya Toure Putuskan Masa Depannya di Liga Inggris

Jakarta Gelandang Manchester City,Yaya Toure tidak mata duitan. Meski banyak tawaran dari luar Eropa, gelandang asal Pantai Gading ini masih ingin main di Liga Inggris musim depan.

Kontrak Yaya Toure bersama City akan berakhir pada 30 Juni 2018. The Citizens memutuskan tidak menambah masa bakti gelandang asal Pantai Gading tersebut.

Pemain 34 tahun itu sebenarnya mendapatkan banyak tawaran dari Asia dengan gaji selangit. Akan tetapi, pemain asal Pantai Gading itu merasa dirinya masih pantas bermain di Liga Inggris.

Ia yakin masih bisa mengimbangi permanan keras dan cepat di liga terbaik dunia tersebut. Yaya Toure belum merasa habis dalam bersaing di percaturan sepak bola Liga Inggris.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Toure

Yaya Toure (AFP/Oli Scarff)

"Tentu saja, aku ingin bertahan di Inggris. Aku mungkin memiliki satu atau dua tahun lagi untuk bermain. Aku bisa mendapatkan uang lebih banyak ke Tiongkok atau Abu Dhabi. Tentu saja, orang-orang akan senang mendapatkan lebih banyak uang, tetapi bukan itu yang aku cari," kata Toure seperti dilansir Soccerway.

"Aku harus meluangkan waktu, berpikir seperti biasanya untuk memilih yang benar. Ada tawaran dari klub lain, tetapi aku harus membandingkan semua situasi, apakah itu baik untukku atau tidak," Toure menambahkan.

3 dari 3 halaman

Prestasi Toure

Yaya Toure sendiri telah memperkuat Manchester City sejak 2010. Bersama The Citizens, Toure telah memenangi tiga Liga Inggris, dua Piala Liga Inggris, serta masing-masing satu Piala FA dan Community Shield.

Musim ini ia kalah bersaing dengan David Silva dan Kevin de Bruyne. Toure hanya tampil dalam 17 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan dua assist.

Video Populer

Foto Populer