Sukses


Winger Manchester City Ingin Cetak Gol di Laga Terakhir Musim Ini

Jakarta Winger Manchester City, Bernardo Silva, mengusung target personal pada laga penutup musim melawan Southampton. Pemain asal Portugal itu berharap dapat mencapai dua dijit gol.

Sejauh ini Silva sudah mencetak sembilan gol di seluruh kompetisi. Dia mencapainya dari 52 pertandingan.

Teranyar Silva mencetak salah satu gol kemenangan atas Brighton & Hove Albion, Rabu (9/5/2018). "Jika memungkinkan, tentu. Saya akan mencoba mencapainya. Sebab, saya juga ingin membantu tim," ungkapaya dikutip situs resmi Manchester City.

Kesempatan Silva mewujdukan ambisi sangat terbuka karena Manchester City bermain menyerang. Di sisi lain, strategi tersebut membuat peluangnya merobek gawang lawan mengecil. Sebab, setiap pemain bisa mencatatkan nama di papan skor.

"Kita lihat di laga Brighton. Danilo dan Fernandinho tidak beroperasi di lini depan membuat gol," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Catatan Terbaik

Catatan personal terbaik dalam karier Silva terjadi pada 2016/2017. Dia membukukan 11 gol dari 58 pertandingan bersama AS Monaco.

Performa itulah yang meyakinkan Manchester City untuk merekrutnya musim panas lalu. "Saya kerasan di sini. Semua membantu saya beradaptasi," ujar Silva.

 

3 dari 3 halaman

Laga Terakhir

Laga melawan Southampton di St Mary's Stadium tidak memengaruhi posisi kedua klub. Manchester City sudah memastikan gelar juara. Sementara Southampton bertahan di Liga Inggris musim depan.

Video Populer

Foto Populer