Sukses


Gelandang MU Sanjung Dominasi Manchester City di Liga Inggris

Jakarta Gelandang Manchester United (MU), Ander Herrera, tidak segan menyanjung kesuksesan rival timnya, Manchester City musim ini. Menurut Herrera, Manchester City sangat superior.

Manchester City telah mengunci gelar Liga Inggris musim ini dengan 97 poin. Mereka unggul 19 angka dari MU yang telah mengamankan posisi kedua.

Hebatnya lagi, Manchester City memecahkan banyak rekor musim ini di Liga Inggris. Mereka telah mencatatkan 31 kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan dua kekalahan.

"Kami tidak bisa peduli tentang semua pekerjaan yang telah kami lakukan. Saya pikir ada di peringkat kedua juga bernilai karena sang juara secara praktis sempurna," ujar Herrera kepada ESPN Brasil.

"Mereka tidak melakukan kesalahan pada musim ini, tapi kami melakukan dua atau tiga kesalahan lawan tim-tim yang mungkin bisa dikalahkan dan itu tidak membuat kami bisa bersaing untuk gelar," kata gelandang MU asal Spanyol tersebut.

2 dari 3 halaman

Rekor Manchester City

Sepanjang musim ini, Manchester City berhasil memecahkan beberapa rekor. Mereka melewati rekor gol terbanyak di Liga Inggris milik Chelsea dengan 103 gol.

Hingga pekan ke-37, The Citizens, sebutan Manchester City telah mencetak 105 gol.

Tim besutan Pep Guardiola itu tak tersentuh di puncak klasemen selama 240 hari. Mereka juga kini menyejajarkan diri dengan Manchester United.

Memastikan gelar saat Liga Inggris tersisa lima laga, The Citizens menyamai rekor Manchester United. Setan Merah pernah mencatatkannya dua kali, yakni pada musim 1907/08 dan 2001/02.

 

 

3 dari 3 halaman

Kemenangan Beruntun

Manchester City merengkuh gelar Liga Inggris musim ini dengan catatan fantastis. Mereka pernah mencatatkan 18 kemenangan beruntun dari Agustus hingga Desember, yang menjadi rekor baru di Liga Inggris.

Manchester City juga telah memetik 15 kemenangan di kandang lawan pada musim ini. Kemenangan ke-15 didapat saat melumat West Ham United dengan skor 4-1 di London Stadium, 29 April 2018.

The Citizens akan menorehkan rekor baru, yakni 16 kemenangan tandang di era Premier League jika berhasil mengalahkan Southampton di St. Mary's Stadium pada pekan terakhir Premier League, 13 Mei 2018.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Ander Herrera Aguera

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer