Sukses


Seperti Arsenal, Spurs Disarankan Jual Pemain Untuk Bangun Stadion

London - Arsene Wenger ternyata memperhatikan perkembangan Tottenham Hotspur. Manajer Arsenal itu menyarankan Spurs menjual pemainnya saat membangun stadion.

Ya, saat ini Tottenham sedang merenovasi White Hart Lane. Itu sebabnya mereka mengungsi ke Wembley Stadium selama renovasi dilakukan.

Biaya untuk renovasi pun tak murah. Yakni mencapai 800 juta pound sterling atau Rp 15,2 triliun.

Menariknya hingga sekarang Spurs masih belum mau menjual pemain bintangnya untuk menambah dana renovasi.

Padahal penjualan pemain akan mendatangkan uang secara instan seperti yang dilakukan Arsenal saat membangun Emirates Stadium.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Wenger

"Harga untuk membangun stadion dua kali lipat dari pengeluaran. Namun penjualan pemain akan memberikan klub pemasukan tiga hingga empat kali lipat," ujar Wenger seperti dilansir Evening Standard.

"Pemain seperti Kane mungkin akan laku sekitar 100 juta pound sterling. Itu akan mendatangkan uang dengan cepat," kata Wenger.

"Saya pikir Tottenham harus memikirkannya (menjual pemain). Arsenal juga melakukan hal yang sama dulu."

3 dari 3 halaman

Terbayar

Meski demikian Wenger mengaku tak menyesal Arsenal membangun stadion baru. Ia percaya stadion baru memberikan dampak keuangan yang sangat besar.

"Sebelumnya kami berpikir membangun stadion berkapasitas 60 ribu terlalu ambisius. Namun terbukti sekarang semuanya terbayarkan," ujarnya.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer