Guardiola Pastikan Manchester City Beli Pemain Baru

Oleh Luthfie Febrianto pada 12 Mei 2018, 22:03 WIB
Manchester City, Swansea City, Premier League

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola memastikan timnya akan aktif di bursa transfer musim panas. Namun, mereka tidak akan jor-joran beli pemain baru.

"Kami berinvestasi dengan sangat bagus musim lalu, ada 10-11 pemain yang berusia lebih dari 31 tahun. Sekarang, kami akan mengubah beberapa detail selepas perginya Yaya Toure. Satu atau dua pemain baru," ujar Guardiola dilansir Sports Mole.

Manchester City keluar sebagai juara Liga Inggris sejak pertengahan April lalu. Torehan poin Kevin de Bruyne tak lagi bisa dikejar meski Liga Inggris musim 2017/18 baru akan berakhir pada akhir pekan ini.

Dengan musim kompetisi yang hampir berakhir, klub-klub pun sudah bersiap menghadapi bursa transfer pemain. Guardiola pun mengatakan, timnya bakal melepas beberapa pemain sembari mendatangkan beberapa pemain baru.

Manajer asal Spanyol ini mengatakan, para pemain yang dilepas bisa pergi demi mendapat jam terbang yang lebih banyak. "Tak terlalu banyak, tetapi itu tergantung dari pemain. Mungkin ada yang tak senang dan ingin bermain lebih sering, mereka bisa pindah, tetapi tidak banyak" ujar Guardiola.

 

2 of 3

Rumor Aguero

PFA, Mohamed Salah, Premier League
Sergio Aguero (AP/Rui Vieira)

Lebih lanjut, nama Sergio Aguero disebut menjadi kandidat pemain yang bakal dilego Manchester City di akhir musim. Striker asal Argentina itu tak lagi sering bermain semenjak kedatangan Gabriel Jesus di awal musim ini.

Atletico Madrid kabarnya berminat memulangkan striker berusia 29 tahun tersebut. Guardiola sendiri menegaskan Aguero belum masuk daftar jual.

Akan tetapi, Guardiola enggan memastikan hal tersebut. "Keinginan saya itu (transfer Aguero, red) tak akan terjadi. Tetapi Anda tak tahu," kata Guardiola.

3 of 3

 Riyad Mahrez

Di sisi lain, Manchester City juga dirumorkan berminat mendatangkan Gelandang Leicester City, Riyad Mahrez. Namun untuk mewujudkan transfer itu, Manchester City tampaknya harus membayar mahal.

Leicester dikabarkan baru akan melepas Mahrez di angka 90 juta pound sterling. Selain itu, The Foxes juga ingin kebagian bonus-bonus lain dari transfer tersebut.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓