Sukses


Asisten Cabut dari MU, Mourinho Mengaku Bahagia?

Jakarta Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinhom kehilangan asistennya Rui Faria. Pria berusia 42 tahun itu ingin mencoba peruntungan sebagai manajer.

Menanggapi kepergian asistennya itu, Mourinho mengaku bahagia. Alih-alih menolak, Mourinho justru mengaku bakal merindukan sosok Faria.

"Saya akan merindukan teman saya, itu adalah hal tersulit bagi saya. Tetapi kebahagiaan adalah yang terpenting," kata Mourinho seperti dilansir Sports Mole.

"Saya menghormati keputusannya, terutama karena saya tahu kami akan selalu bersama. Berbahagialah teman," ujar Mourinho menambahkan.

Bagi Mourinho, Faria bukanlah sosok sembarangan. Ia sudah mengikuti Mourinho sejak The Special One -julukan Mourinho- menjadi manajer.

Faria lah yang turut membantu Mourinho menahbiskan nama sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia. Berbagai gelar dari level domestik hingga Eropa diraih kala membantu Mourinho.

Di MU, Faria turut membantu Mourinho meraih tiga trofi yakni Liga Europa, Community Shield, dan Piala Liga. Di musim ini, Faria berpotensi mempersembahkan trofi terakhir bersama MU jika menang atas Chelsea di Final Piala FA. 

 

 

2 dari 3 halaman

Siap Sebagai Manajer

Faria sendiri mengaku memang merasa siap untuk naik level. Ia merasa, ilmu yang didapat sudah cukup untuk mencicipi kerasnya persaingan sebagai manajer.

"17 tahun di Leiria, Porto, London, Milan, Madrid, lalu London lagi dan kini Manchester. Berlatih, bermain, berpetualang, belajar, tertawa dan tangisan kebahagiaan," kata Faria.

"Selama 17 tahun, anak laki-laki itu kini telah menjadi pria. Pelajar pintar itu kini seorang ahli, siap untuk karier sebagai manajer yang sukses," ujar Faria menambahkan.

3 dari 3 halaman

Rumor Arsenal

Keputusan Faria untuk berpisah langsung menimbulkan spekulasi. Rumornya, Faria masuk ke dalam daftar kandidat pengganti Arsene Wenger di Arsenal.

Selain Faria, nama-nama seperti Massimiliano Allegri dan Mikel Arteta masuk dalam daftar.

 

Sumber: www.liputan6.com

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer