Sukses


Bungkam Southampton, Gabriel Jesus Bantu Manchester City Raup 100 Poin

Jakarta - Manchester City menorehkan berbagai rekor usai mengalahkan Southampton 1-0 di St Mary's Stadium, Minggu (13/5/2018). Salah satunya menjadi klub pertama yang mengoleksi 100 angka dalam semusim Liga Inggris. 

Manchester City mencetak sejarah melalui 32 kemenangan dan empat imbang. Sudah memastikan gelar juara, sejarah anak asuh Pep Guardiola lainnya adalah kemenangan terbanyak (32) dan gol (106) dalam semusim.

Mereka juga memiliki selisih terbesar atas rival terdekat. Manchester City memimpin sebesar 19 angka atas rival sekota Manchester United. 

Manchester City juga mendulang produktivitas gol tertinggi (+79), kemenangan tandang terbanyak (16), serta poin tandang terbanyak (50).

Semua capaian ini berkat kontribusi Gabriel Jesus di St Mary's Stadium pada menit keempat perpanjangan waktu.

 

 

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Sesuai prediksi, Manchester City menguasai bola dan jalan pertandingan. Namun, justru Southampton yang mendapat kesempatan pertama. Sayang usaha Charlie Austin pada menit ke-11 masih melebar.

Manchester City kemudian membalas lewat Kevin De Bruyne dan Danilo. Setelah itu giliran Southampton yang mengancam melalui Wesley Hoedt dan Oriol Romeu. Tapi tidak ada yang berbuah gol.

Situasi tidak banyak berubah di babak kedua. Fernandinho dan Bernardo Silva gagal memaksimalkan kesempatan bagi Manchester City.

Melihat anak asuhnya tidak kunjung mencatatkan nama di papan skor, Guardiola memasukkan Gabriel Jesus di menit ke-59. Kehadirannya membantu The Citizens meneror pertahanan tuan rumah.

Usaha mereka mencetak gol hampir terwujud ketika usaha Sterling tidak membentur tiang gawang beberapa menit berselang.

Alih-alih memimpin, Manchester City justru hampir kebobolan karena aksi brilian Shane Long. Beruntung masih ada Fernandinho yang membuang bola sebelum melewati garis gawang di menit ke-78.

Di ambang hasil imbang, The Citizens akhirnya memastikan hasil positif melalui gol Gabriel Jesus pada injury time. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Southampton: McCarthy, Cedric, Yoshida, Stephens, Hoedt, Bertrand (McQueen 81), Tadic, Hojbjerg, Romeu, Redmond (Ward-Prowse 64), Austin (Long 64)

Manchester City: Bravo, Danilo, Stones, Laporte, Delph (Jesus 59), De Bruyne, Fernandinho, Gundogan (Foden 82), Sterling, Bernardo Silva (Diaz 78), Sane

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer