Swansea Degradasi, Bintang Timnas Korsel Resmi Hengkang

Oleh Aning Jati pada 14 Mei 2018, 16:45 WIB
Diperbarui 16 Mei 2018, 16:16 WIB
Ki Sung-yueng

Bola.com, Jakarta - Bintang Timnas Korea Selatan yang bermain di Swansea City, Ki Sung-yueng, mengucap salam perpisahan dengan Swansea setelah klub itu terdegradasi dari Premier League pada akhir musim 2017-2018.

Ki menyampaikan perpisahan melalui akun resmi Instagramnya menyusul kekalahan Swansea 1-2 dari Stoke City pada laga terakhir Premier League musim ini, Minggu (13/5/2018).

Imbasnya, Swansea hanya bisa finis di peringkat ke-18 dengan koleksi poin 33, terpaut tiga poin dari Southampton yang tepat berada di atas mereka.

Ki jadi pemain pertama yang menyatakan meninggalkan Swansea setelah klub yang bermarkas di Liberty Stadium itu terdegradasi ke Championship.

Isyarat Ki meninggalkan Swansea sudah terlihat jelang laga terakhir. Sang agen menyebut Ki 100 persen bakal meninggalkan The Swans jika terdegradasi.

"Swansea memperlihatkan keinginan melakukan negosiasi untuk mengontrak Ki lagi jika klub bertahan di Premier League. Namun, begitu klub bermain di Championship, gaji per pekan Ki yang mahal akan jadi persoalan. Jadi, mereka belum menawarkan kontrak baru," kata sang agen.

Gelandang tengah 29 tahun ini bersama Swansea selama lima tahun terakhir dengan 160 penampilan dalam seluruh ajang.

Ki Sung-yueng sempat dikaitkan dengan beberapa klub seperti AC Milan, Everton, dan West Ham pada transfer musim panas ini. Sang agen memastikan ia akan mempercepat pembicaraan terkait transfer kliennya itu.

"Ada beberapa klub yang menunjukkan ketertarikan pada Ki, tapi klub ini belum memberikan penawaran nyata," ujar sang agen.

Sumber: Yonhap, Instagram

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini