Sukses


Legenda Arsenal Dukung Arteta Latih The Gunners

Jakarta Dukungan Mikel Arteta untuk melatih Arsenal kembali menguat. Setelah sebelumnya datang dari Johan Djourou, kini dukungan datang dari legenda The Gunners, Ian Wright.

Arsene Wenger telah menyampaikan kabar pengunduran dirinya melalui laman resmi Arsenal. Dengan berakhirnya musim 2017-2018, maka akan berakhir pula dinasti yang dibangun oleh Wenger.

Beberapa pelatih seperti Massimiliano Allegri, Carlo Ancelotti, dan Luis Enrique dihubung-hubungkan dengan Arsenal. Namun, kandidat terdepan sekarang justru adalah Arteta.

Nama Arteta mencuat setelah Allegri mengisyaratkan bakal bertahan di Juventus. Sementara Enrique dan Ancelotti meminta gaji yang dinilai terlalu tinggi oleh Arsenal

2 dari 3 halaman

Komentar Wright

Mikel Arteta (AFP/Ian Kington)

"Saya suka Mikel Arteta. Anda harus mengambil kesempatan pada seseorang, dan Arsenal mengambilnya pada Wenger dua dekade lalu," kata Wright kepada BBC Sport.

"Arteta adalah seseorang yang mengenal klub, dia bekerja di bawah Pep Guardiola selama beberapa tahun dan melihat apa yang dia lakukan. Saya pikir para pemain membutuhkan sedikit dorongan dan saya pikir Arteta mungkin orang yang cocok melakukannya," Wright menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Arteta

Arteta pernah menjadi pemain Arsenal era 2011-2016 dan pensiun di sana. Arteta juga sempat menyandang ban kapten di tim asal London itu.

Selama memperkuat The Gunners, Arteta tampil dalam 149 pertandingan dan mencetak 16 gol. 

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer