Sukses


MU Akan Matikan Hazard di Final Piala FA

Jakarta Gelandang MU, Ander Herrera akan mendapat tugas khusus di final Piala FA melawan Chelsea akhir pekan ini. Pemain asal Spanyol itu diharuskan menjaga ketat Eden Hazard.

Musim ini tugas itu dijalankan dengan baik Herrera saat kedua tim bertemu di Old Trafford. Hazard tak bisa menunjukkan kualitasnya di lapangan.

Hasilnya MU pun menang dengan skor 2-0. Manajer Jose Mourinho kemungkinan akan memberikan tugas yang sama di Wembley, Sabtu nanti.

"Saya tahu menjadi sorotan setelah laga karena menjaga Hazard dengan baik. Namun jika mau menghentikannya, itu bukan tugas saya saja, tetapi semua pemain MU," kata Herrera seperti dilansir Manchester Evening News.

"Di depan saya ada Jesse Lingard, Paul Pogba, Marouane Fellaini, dan Marcus Rashford. Jika mereka tidak melakukan pekerjaan dengan bagus, Hazard pasti terus mendapat bola."

 

 

2 dari 3 halaman

Sosok Penting

Eden Hazard merupakan sosok penting di lini tengah Chelsea. Hazard mampu mencetak 88 gol dan 75 assist dari 299 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Dari jumlah tersebut, 16 gol dan 13 assist tercipta pada musim ini.

Berkat kontribusi gelandang timnas Belgia tersebut, skuat London Biru mampu merengkuh empat trofi juara, termasuk dua gelar Premier League, yakni musim 2014-2015 dan 2016-2017.

"Chelsea bermain dengan tiga bek. Jadi jika para penyerang kami menghentikan mereka dari depan, bola tidak akan sampai ke Willian atau Hazard."

3 dari 3 halaman

Puji De Gea

Selain memuji Hazard, Ander Herrera juga melontarkan sanjungan buat rekan setimnya di Manchester United, David de Gea. Baginya, bakat De Gea dalam mengawal gawang merupakan berkah dari Tuhan.

"Bagi saya, David adalah kiper terbaik sejauh ini. Menurut saya, bakat yang dimilikinya berasal dari Tuhan. Tuhan memilih dia untuk menjadi kiper dan Tuhan memilih Lionel Messi untuk berada di lapangan," papar Herrera.

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer