Sukses


Cech Ungkap Tips Agar Awet Jadi Manajer Arsenal

Jakarta Petr Cech, punya penilaian tersendiri mengenai masa depan manajer Arsenal. Menurutnya, manajer yang baru bisa bertahan lama jika mampu sesukses Arsene Wenger.

Arsenal mendapat tugas berat musim panas ini. Pasalnya, mereka ditinggalkan Arsene Wenger yang telah melatih selama 22 tahun.

Hingga kini, sejumlah nama telah masuk dalam radar Arsenal. Termasuk mantan kapten, Mikel Arteta yang masih menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City.

Tentu Arsenal takkan sembarangan memilih manajer baru. Apalagi mereka melihat kegagalan MU saat mencari pengganti Alex Ferguson.

Sama seperti Ferguson, Wenger juga pelatih tersukses di The Gunners. Manajer asal Prancis itu mampu menyumbangkan 17 gelar.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Cech

"Anda bisa lihat situasi di MU. Setelah Ferguson pergi, Louis van Gaal disebut akan bertahan lama di sana, faktanya tidak terjadi," kata Cech seperti dilansir laman resmi Evening Standard.

"Prestasi van Gaal tidak sesuai yang diharapkan banyak orang. Itu sebabnya mereka menggantinya hanya dalam dua musim," ujarnya.

"Konsistensi di sepak bola adalah salah satu hal yang tersulit apalagi buat manajer. Yang jelas manajer baru harus melanjutkan kesuksesan yang ada, jika berhasil, maka dia bisa bertahan lama."

3 dari 3 halaman

Kecewa

Di sisi lain Cech mengaku kecewa karena Arsenal gagal meraih satu trofi pun musim ini.

"Laga tandang menjadi salah satu masalah kami musim ini. Terlalu banyak poin yang terbuang," ujarnya.

Sumber: Liputan6.com

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger

Video Populer

Foto Populer