Sukses


Eks Bomber MU Minta Mourinho Belajar dari Liverpool

Jakarta Legenda Manchester United (MU), Andy Cole, percaya Jose Mourinho dapat belajar dari Liverpool dalam memaksimalkan Romelu Lukaku. Cole yakin Lukaku bisa lebih hebat dari musim ini.

Lukaku akan bertemu mantan klubnya, Chelsea, di final Piala FA, Sabtu (19/5/2018). Sejauh musim ini, total Lukaku telah menyarangkan 27 gol untuk MU di berbagai kompetisi.

Ini merupakan musim pertama penyerang asal Belgia itu berseragam The Red Devils. MU memboyongnya seharga 75 juta pound sterling pada musim panas lalu.

"Lukaku memiliki musim yang luar biasa. Dia tampil konsisten dan dia tidak banyak mendapat kesempatan istirahat dengan cederanya Ibrahimovic yang disusul dengan kepindahan," kata Cole, seperti dilansir Tribal Football.

"Jadi, musim ini dia melakukannya dengan sangat bagus untuk mencetak 27 gol dalam tim yang tidak banyak membuat kesempatan," ujar mantan striker Timnas Inggris ini.

2 dari 3 halaman

Andalkan Kekuatan

Cole masih tidak percaya ketika melihat Lukaku beraksi di lapangan, di mana sang striker bermain dengan mengandalkan kekuatan. Dia menilai cara bermain Lukaku di Everton dan MU begitu berbeda.

"Jika Lukaku mulai bermain dengan kekuatan dan mengambil keuntungan dari kelebihannya, Anda akan mendapatkan lebih dari dia," jelas Cole.

Menurut Cole, Mohamed Salah telah melakukannya bersama Liverpool musim ini. Dan apa yang dilakukan Salah bisa ditiru oleh Lukaku.

3 dari 3 halaman

Kelebihan Salah

"Liverpool bermain untuk memaksimalkan kelebihannya (Salah). Memberikan dia bola sesuai keinginannya dan memaksimalkan kekuatanya. Dia sukses mencetak 43 gol musim ini," terang Cole.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Andy Cole

  • Mourinho

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer