Sukses


Eden Hazard Merasa Tidak Memenuhi Syarat untuk Rebut Ballon d'Or

Bola.com, London - Penyerang Chelsea, Eden Hazard, menyebut seorang pemain sepak bola harus menjadi sangat egois untuk bisa memenangi Ballon d'Or. Pemain asal Belgia itu menyebut dirinya tak memenuhi syarat itu. 

Dalam beberapa tahun terakhir, Hazard sempat masuk dalam kandidat peraih Ballon d'Or. Sayangnya meski sempat terpilih menjadi pemain terbaik Premier League versi PFA pada 2014-2015, Hazard tak pernah sekalipun mendapatkan predikat pemain terbaik dunia. 

Pemain yang mencetak 12 gol dan 4 assist bersama Chelsea di Premier League 2017-2018 itu merasa yakin gaya permainan dan kepribadiannya jadi ganjalan.  Hal tersebut karena ia mempercayai anggapan ayahnya yang pernah menyebutnya tak pernah mementingkan diri sendiri.

"Ia selalu mengatakan itu kepada saya. Mungkin itu benar. Saya pikir dalam sepak bola saat ini, jika Anda ingin memenangi suatu penghargaan seperti Ballon d'Or atau menjadi pencetak gol terbanyak, Anda perlu menjadi egois. Namun, saya bukan pemain seperti ini, sama sekali tidak," tegas pemain asal Belgia itu seperti dilansir BBC Sports.

Peringkat terbaik Eden Hazard dalam kesempatannya untuk meraih Ballon d'Or adalah posisi kedelapan dalam voting. Hal tersebut diraihnya pada 2015, di mana saat itu Chelsea barus saja meraih trofi Premier League dan Piala Liga 2014-2015.

Video Populer

Foto Populer