Sukses


Arteta Siap Latih Arsenal

Bola.com, Jakarta Kandidat manajer baru Arsenal kian dekat dengan sosok Mikel Arteta. Dalam beberapa hari ke depan, Mikel Arteta diberitakan akan diumumkan sebagai manajer baru The Gunners. Arteta pun telah meminta Santi Cazorla untuk membantunya jadi asisten.

Arteta masuk dalam kandidat manajer baru Arsenal menggantikan Arsene Wenger yang memilih mundur. Selain Arteta, ada nama lain yang ikut bersaing yakni Patrick Vieira, Massimiliano Allegri dan Leonardo Jardim.

Seperti dikutip dari Goal Internasional, The Gunners telah memilih Arteta untuk jadi manajer baru. Mereka telah mencapai kata sepakat dan akan segara diumumkan dalam beberapa hari mendatang.

Dalam kapasitasnya sebagai manajer, klub asal London memberikan kebebasan pada Arteta untuk merekrut siapa yang akan masuk dalam staf kepelatihannya. Satu nama sudah dipilih oleh Arteta sebagai asisten yakni Santi Cazorla.

Tapi, belum ada konfirmasi dari pihak Santi apakah dia bersedia berganti peran dari pemain menjadi asisten pelatih. Sementara, Steve Bould dan Jens Lehmann belum mendapatkan kepastian akan dipakai jasanya atau tidak.

Arteta pun akan mendepak beberapa staf pelatih yang sudah cukup lama bekerja di Arsenal bersama Wenger. Kepala tim medis, Colin Lewin, akan didepak meski sudah 23 tahun di Arsenal. Neil Banfield, Gerry Peyton, Tony Colbert dan kit man Paul Johnson juga akan didepak oleh Arteta.

Arteta saat ini masih berusia 36 tahun. Ia pernah bermain untuk Arsenal pada periode 2011-2016. Setelah pensiun, Arteta jadi asisten Pep Guardiola di Manchester City. Musim ini dia membawa Man City juara Premier League. (gol/asa)

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer