Sukses


David de Gea Kawal Gawang MU pada Final Piala FA

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, bakal menurunkan David de Gea pada laga final Piala FA kontra Chelsea, di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/2018). Mourinho enggan memainkan Sergio Romero karena tidak dalam kondisi fit. 

Manajer asal Portugal itu menetapkan aturan untuk kedua penjaga gawangnya di Manchester United. Mourinho akan memainkan De Gea di Premier League dan Liga Champions, sedangkan Romero tampil pada laga Piala FA serta Piala Liga Inggris.

"De Gea akan bermain saat melawan Chelsea. Romero mengalami cedera dalam waktu yang lama, mungkin sekitar dua atau beberapa bulan. Romero tidak bermain dalam sejumlah pertandingan, yang normalnya itu adalah laga dia," kata Mourinho.

"Romero baru berlatih selama sepekan belakangan ini. Itulah alasannya saya menurunkan De Gea. Ini bukan soal tidak percaya atau apapun. Saya menurunkan Romero dalam laga final Liga Europa, yang sejatinya jauh lebih penting dari Piala FA," ujar Mourinho.

David de Gea sedang dalam performa puncak pada musim 2017-2018. Dari total 37 laga di Premier League, sang kiper mampu 18 kali menjaga gawangnya tidak kebobolan. Kinerja impresif itu membuatnya meraih penghargaan Golden Glove 2018.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer