Sukses


Raih Piala FA, Conte Yakin Tetap Bersama Chelsea

Jakarta Chelsea mengalahkan Manchester United (MU) dengan skor 1-0 di Wembley Stadium pada final Piala FA, Sabtu (19/5/2018). Gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Eden Hazard.

Antonio Conte percaya masa depannya bersama Chelsea masih aman. Keyakinan Conte semakin kuat setelah dia berhasil mempersembahkan gelar Piala FA musim ini.

Dia ingin menghormati kontraknya bersama The Blues, sebutan Chelsea, yang berakhir pada Juni 2019.

Masa depan Conte bersama The Blues memang masih tanda tanya. Performa buruk Chelsea musim ini menjadi pemantik isu Conte bakal angkat kaki dari Stamford Bridge Stadium.

Chelsea gagal mempertahankan gelar Liga Inggris, yang musim ini menjadi milik Manchester City. The Blues juga gagal menggenggam tiket ke Liga Champions, musim depan.

 

2 dari 3 halaman

Juara Sejati

Dengan menjuarai Piala FA, Conte menyebut dirinya sebagai juara sejati. Dia pun enggan angkat kaki dari Stamford Bridge Stadium.

"Posisi saya tidak berubah. Saya tidak ingin mendengarkan tawaran lain karena keputusan saya sangat jelas, menghormati kontrak bersama Chelsea," ujar Conte.

"Dalam dua tahun, kami memenangkan Liga Inggris dan Piala FA. Saya sudah membuktikan di Inggris sebagai seorang pemenang sejati, meski mengalami kesulitan," ucap eks pelatih Juventus tersebut.

 

 

3 dari 3 halaman

Sulit Kalahkan MU

Namun Conte mengakui, mengalahkan MU di Piala FA bukanlah perkara mudah. Terlebih lagi, tim asuhan Jose Mourinho itu mendominasi permainan hingga 61 persen.

"Mengalahkan Manchester United tidak mudah, yang di atas kertas lebih baik dari kami," ucap Conte, seperti diberitakan media Italia, Football Italia.

"Namun, kami menang hari ini karena memiliki kerendahan hati. Ketika kamu berada di klub ini, ada beberapa rumor yang lebih berat dari pertandingan dan itu mempengaruhi pemain," katanya mengakhiri.

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer