Sukses


Mohamed Salah Belum Capai Level Ronaldo

Jakarta - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp enggan membandingkan Mohamed Salah dengan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Pasalnya, Ronaldo sudah bermain di level tertinggi sejak lama.

Mohamed Salah berhasil mengantar Liverpool ke final Liga Champions musim ini. Pemain asal Mesir itu berjasa besar dengan melesakkan 10 gol dan 5 assist dalam 12 pertandingan The Reds di kompetisi tersebut.

Total, Mohamed Salah telah menyumbangkan 44 gol dan 16 assist dalam 51 pertandingan di semua kompetisi. Berkat prestasinya itu, Salah terpilih jadi Pemain Terbaik di Liga Inggris. Ia juga terus dibanding-bandingkan dengan Ronaldo.

"Salah memiliki musim yang fantastis, tetapi Ronaldo telah memainkan 15 musim seperti ini. Dia mungkin telah mencetak 47.000 gol, angka gila," kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Mengapa kita harus membandingkan mereka? Sekarang kita memiliki Lionel Messi dan Ronaldo, yang telah mendominasi sepak bola selama beberapa tahun. Messi dan Ronaldo, pada saat-saat akhir, sangat sering berada di posisi yang tepat untuk mencetak gol, dan itulah hal tersulit yang harus dilakukan di dunia."

2 dari 3 halaman

Pantas Dominan

Jurgen Klopp (AFP/Oli Scarff)

Menurut Klopp, Ronaldo dan Messi memang pantas mendominasi Ballon d'Or. Sementara Salah, kata Klopp, belum berada di level keduanya. 

"Ketika Messi dan Ronaldo berhenti bermain sepak bola, kita akan merindukan mereka, 100 persen. Saya tidak perlu membuat cerita semacam ini tentang Salah dan Ronaldo."

"Ini bukan tentang memiliki individu yang lebih baik. Biasanya, ini tentang bermain sepak bola yang lebih baik dan untuk itu, Anda membutuhkan semua pemain," Klopp menambahkan.

3 dari 3 halaman

Final Liga Champions

Salah dan Ronaldo akan berhadapan di final Liga Champions. Duel ini bakal berlangsung di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina pada 26 Mei mendatang.

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer