Sukses


Santi Cazorla Berpisah dengan Arsenal

Bola.com, London - Santi Cazorla memutuskan untuk meninggalkan Arsenal pada akhir musim 2017-18. Kontrak pemain asal Spanyol tersebut bersama The Gunners berakhir pada Juni 2018.

Cedera parah membuat Cazorla tidak bisa memperkuat Arsenal sejak Oktober 2016. Pemain berusia 33 tahun tersebut terpaksa angkat kaki setelah dianggap sebagai surplus di skuat Arsenal.

Pada awal Mei 2018, Cazorla sudah kembali berlatih. Namun, ia tidak mendapat kesempatan dari Arsene Wenger untuk tampil membela Arsenal dalam laga resmi.

Cazorla sempat menjadi pemain andalan Arsene Wenger sejak didatangkan dari Malaga pada 2012. Ia menjadi langganan starting lineup hingga akhirnya dihantam cedera achilles pada 2016.

"Santi Cazorla adalah pemain favorit saya. Dia memiliki kemampuan alami dan bisa menggunakan dua kakinya dengan sangat baik," ujar CEO Arsenal, Ivan Gazidis.

"Performa apik yang ditunjukkan Cazorla membuatnya menjadi pemain terpenting kami selama beberapa musim. Dia adalah pemain yang istimewa."

"Kami berharap yang terbaik untuk Cazorla dalam kelanjutan kariernya. Saya juga mengucapkan terima kasih atas kontribusinya untuk Arsenal," ungkap Gazidis.

Selama memperkuat Arsenal, Cazorla mencatatkan 180 penampilan dan menyumbang 29 gol. Ia turut mempersembahkan dua gelar Piala FA dan dua gelar Community Shield untuk The Gunners.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer