Sukses


Maurizio Sarri Kirim Kode Bakal Gabung Chelsea

Bola.com, Naples - Teka-teki rencana kepindahan Maurizio Sarri ke Chelsea perlahan mulai terjawab. Pria asal Italia itu mengaku tak bisa memberikan garansi akan menukangi Napoli musim depan.

Nama Maurizio Sarri mulai dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke Chelsea pada musim panas 2018. Hal itu tak terlepas dari pencapaian pria Italia membantu Napoli finis sebagai runner-up Serie A 2017-2018.

Sarri dianggap sebagai kandidat yang tepat pengganti Antonio Conte. Sang pelatih pun menyambut baik ketertarikan dari klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu.

"Segalanya dalam hidup memiliki akhir dan penting rasanya untuk mengakhiri sesuatu dengan menuliskan cerita yang indah. Saya tidak tahu apakah akan bertahan (di Napoli musim depan), saya harus membicarakannya dengan keluarga saya," kata Sarri dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport.

Sarri mengaku saat ini sedang gamang dengan situasinya. Eks pelatih Empoli itu mengaku tak punya bayangan dengan skuatnya musim depan karena banyak pemainnya yang juga punya ketidakjelasan masa depan.

Namun, Sarri memastikan kalau memang harus meninggalkan Napoli musim depan maka dia tak akan mau bergabung dengan klub Italia lain. Hal ini mengindikasikan kalau Sari berniat untuk mencoba peruntungan berkarier di luar negeri.

"Situasinya di sini sangat rumit. Saya memang tak mengatakan siap untuk pergi atau pun mencoba menukangi klub ini dengan skuat yang sama karena Anda tidak tahu apakah para pemain akan bertahan di sini," ucap Sarri.

"Apa yang bisa saya katakan adalah (kalaupun harus pergi) saya tidak akan bergabung dengan klub Italia lain. Itu artinya saya harus pergi ke luar negeri," ujar Sarri.

Andai setuju menukangi Chelsea musim depan, Maurizio Sarri, bakal menjadi orang Italia keenam yang bertugas di Stamford Bridge. Sebelumnya, Chelsea pernah diasuh oleh orang Italia seperti Gianluca Vialli (1998-2000), Claudio Ranieri (2000-2004), Carlo Ancelotti (2009-2011), Roberto Di Matteo (2012), dan Antonio Conte (2016-sekarang).

Sumber: The Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer