Sukses


Legenda Prancis Sarankan Martial Tetap Bersama MU

Jakarta Anthony Martial disarankan harus berjuang lebih keras lagi bila ingin sukses bersama Manchester United (MU). Jika tidak melakukannya, Martial harus meninggalkan Old Trafford.

Legenda sepak bola Prancis, David Ginola, memberikan penilaian tersebut melihat kompatriotnya. Ginola menilai Martial punya kualitas. 

Ginola merasa Martial berada di tempat ideal untuk bersinar. Namun, dia mengaku prihatin melihat kinerjanya hingga sekarang.

"MU klub tepat baginya. Sekarang bola berada di tangannya. Apakah Martial mau berjuang lebih keras pada latihan dan saat diturunkan," ungkap Ginola, dikutip Manchester Evening News.

"Pemain seperti Martial mendapat kepercayaan diri ketika diturunkan dan mencetak gol. Jika tidak mendapatkannya di MU, mungkin dia harus mencarinya di tempat lain," sambung mantan pemain Newcastle United itu.

2 dari 3 halaman

Bela Mourinho

Ada anggapan Martial menjadi korban kepentingan pelatih MU Jose Mourinho. Namun, Ginola tidak menganggapnya demikian.

"Itu omong kosong. Setiap pelatih menurunkan pemain yang bisa membawanya meraih kemenangan, termasuk Mourinho. Maka, Martial dicadangkan karena Mourinho menilainya tidak maksimal," ungkap Ginola.

3 dari 3 halaman

Kembali ke Timnas

Penurunan kinerja di MU juga membuat Martial tidak berangkat ke Piala Dunia Rusia. Tapi, Ginola merasa juniornya tidak bakal kesulitan kembali masuk skuat Les Bleus.

"Prancis memiliki banyak opsi di lini depan. Jika mau rutin membela timnas, maka Martial mesti merumput reguler di klub," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer