Sukses


Arteta Belum Tentu Latih Arsenal, Ian Wright Sewot

Jakarta Ian Wright begitu kecewa dengan perlakuan mantan klubnya, Arsenal kepada Mikel Arteta. Legenda The Gunners itu menyebut manajemen tidak jujur kepada Arteta soal peluang melatih klub London Utara itu.

Arteta awalnya menjadi calon tunggal untuk menangani Arsenal musim depan. Ia disodori kontrak berdurasi tiga tahun.

Namun dua hari belakangan, isu lain muncul. Arsenal sedang bernegosiasi dengan Unai Emery dan kabarnya tinggal selangkah lagi mencapai sepakat.

CEO Ivan Gazidis menilai Emery punya kualitas lebih bagus ketimbang Arteta. Maklum ia pernah tiga kali membawa Sevilla tiga kali juara Liga Europa.

Selain itu perekrutan Emery juga diyakini mendapat dukungan dari fans. Pendukung Arsenal tak yakin dengan kemampuan Arteta yang minim pengalaman sebagai manajer.

2 dari 3 halaman

Komentar Wright

"Mengapa manajemen memanggil Arteta untuk wawancara? Seharusnya mereka jujur saja akan mengejar manajer lain," kata Wright seperti dilansir Mirror.

"Apakah perekrutan Emery karena fans yang bergejolak? Saya pikir manajemen seperti putus asa," ujarnya.

"Sebelumnya manajemen juga seperti mendekati Vieira. Ini sungguh memalukan."

3 dari 3 halaman

Calon Lain

Arsenal sebenarnya mengincar beberapa manajer kelas dunia lain untuk menggantikan Arsene Wenger. Namun hanya Emery yang terbuka menyambutnya.

Sebelumnya Massimilliano Allegri dan Luis Enrique yang juga diincar kabarnya tak tertarik menangani Jack Wilshere dan kawan-kawan.

Video Populer

Foto Populer