Sukses


Pindah Arsenal, Emery Bakal Ajak 5 Pemain Ini

London - Arsenal akhirnya merekrut Unai Emery sebagai manajer baru. Dia menggantikan Arsene Wenger yang mundur pada akhir musim lalu.

Emery sebelumnya membesut klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) selama dua musim. Pelatih berusia 46 tahun itu berhasil mempersembahkan lima trofi untuk PSG, meliputi 1 gelar Liga Prancis, 2 Piala Prancis, dan 2 Piala Super Prancis.

Ditarik ke belakang, Emery sukses melatih Sevilla sebelum pindah ke PSG. Tiga gelar berhasil dipersembahkannya. Seluruhnya merupakan trofi Liga Europa.

Ketika hijrah ke PSG pada 2016 lalu, Emery membawa Grzegorz Krychowiak ke Parc des Princes. Namun, gelandang asal Polandia tersebut kalah bersaing dengan Marco Verratti dan Thiago Motta. Praktis, pemain berusia 28 tahun itu hanya membukukan 11 pertandingan untuk PSG.

Emery dikenal sebagai pelatih yang tidak sering membawa mantan pemainnya ke klub yang dilatihnya. Pembelian Krychowiak dari Sevilla ke PSG pun tergolong tidak tepat.

Melimpahnya stok pemain berkualitas di PSG dapat membuat Emery berubah pikiran. Gerbong PSG berpeluang mengikuti jejaknya pindah ke Arsenal.

Di bawah Emery, Arsenal diperkirakan bakal melakukan perombakan. Sederet pemain akan tiba di bursa transfer mendatang, termasuk beberapa personil bawaan Emery dari Parc des Princes.

2 dari 6 halaman

Marquinhos

Marquinhos masuk nominasi gerbong PSG yang dapat hijrah ke Arsenal. Didorong dengan lemahnya lini pertahanan Arsenal, Emery dapat mengajak Marquinhos ke Emirates Stadium.

Bek asal Brasil tersebut membukukan 26 pertandingan untuk PSG di musim ini. Dengan dana 55 juta euro atau setara dengan Rp 916 miliar, Arsenal dapat meminang Marquinhos.

3 dari 6 halaman

Levyin Kurzawa

Levyin Kurzawa mulai kehilangan tempatnya di pos bek kiri PSG musim ini. Pemain asal Prancis tersebut harus berbagi peran dengan Yuri Berchiche Izeta.

Hanya mencatatkan 20 kali penampilan, peluang Kurzawa angkat kaki dari PSG cukup besar. Untuk mendatangkannya, Arsenal hanya harus membayar 22 juta euro (Rp 366 miliar).

4 dari 6 halaman

Adrien Rabiot

Rabiot menjelma sebagai pilar inti PSG di musim ini. Gelandang berusia 23 tahun tersebut membentuk triple pivot tangguh bersama Marco Verratti dan Thiago Motta.

Kontrak Rabiot yang hanya berlaku sampai 2019 memungkinkan Arsenal untuk menggaetnya dengan dana murah di bursa transfer musim depan. Berdasarkat situs penyedia data statistik, Transfermarkt, harga jual pemain asal Prancis ini mencapai 45 juta euro (Rp749 miliar).

5 dari 6 halaman

Julian Draxler

Kalah bersaing dengan Neymar dan Kylian Mbappe, Julian Draxler harus menerima kenyataan menjadi opsi kesekian bagi PSG di posisi winger. Namun, kualitasnya terlalu mubazir untuk sekedar menghangatkan bangku cadangan.

Pada musim lalu, Draxler memang mengoleksi 30 penampilan bersama PSG di Liga Prancis. Namun sebagian lebih, atau tepatnya 19 kali, pemain berusia 24 tahun ini memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Nominal 40 juta euro (Rp 666 miliar) akan menjadi pemulus jalan Draxler ke Arsenal. Atau, Arsenal dapat menukarnya dengan Alexandre Lacazette yang kurang bersinar di musim ini.

6 dari 6 halaman

Edinson Cavani

Edinson Cavani dapat menjadi rencana jangka pendek Arsenal. Di usianya yang telah menginjak 31 tahun, sudah saatnya untuk penyerang Timnas Uruguay itu mencari tantangan baru, terutama mencicipi Liga Inggris.

Meski begitu, Emery harus merogoh koceknya dalam-dalam untuk menggaet Cavani. Nilai pasarnya kini masih mencapai 60 juta euro (Rp 999 miliar).

Dari 32 pertandingan di musim lalu, Cavani tampil memukau. Eks Napoli ini berhasil menyumbangkan 28 gol untuk PSG.

Sumber: Liputan6.com

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Unai Emery

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer